UNTUK CEGAH PENULARAN , Posko di Kecamatan Grabag Terima Bantuan APD Standar - Koran Purworejo

Breaking








Monday, April 27, 2020

UNTUK CEGAH PENULARAN , Posko di Kecamatan Grabag Terima Bantuan APD Standar


GRABAG PURWOREJO
( KORANPURWOREJO)
Bantuan APD medis  dari dua sumber  para pengusaha Purworejo Kutoarjo berupa kacamata face shield (pelindung wajah). Serta bantuan APD medis kelengkapan baju, kacamata face shield, masker serta sarung tangan dari organissai Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Purworejo, diberikan untuk Wilayah Kec Grabag.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH yang diterima Camat Grabag Ahmad Zainudin SIP, pada 9mmonitoring Posko siaga covid-19 di desa-desa di wilayah Kecamatan Grabag Minggu (26/4).

Dalam kegiatan tersebut Yuli Hastuti didampingi Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE, pengurus IAI Kabupaten Purworejo Rani Sumadyaningrun SFarm Apt, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Agus Ari Setyadi SSos, Kasi Dinsosdukkbpppa Dra Yeni Dede Iswantini, Humas Protokol, dan Forkopimcam.

Yuli Hastuti mengatakan, bantuan ini sangat bagus selain bentuk gorong royong juga saling membantu yang dilakukan para pengusaha dan organisasi IAI Kabupaten Purworejo. Budaya gotong royong harus terus dilestarikan, apalagi dalam memerangi virus corona khususnya di Kabupaten Purworejo. Terutama APD sangat dibutuhkan bagi petugas medis.
Termasuk juga di Posko Grabag ini yang langsung berhadapan dengan para pemudik. Petugas Posko memiliki kerentanan karena pemudik rata-rata datang dari daerah merah.

“Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terimakasih kepada pengusaha Purworejo Kutoarjo dan IAI Kabupaten Purworejo, teriring harapan APD akan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai pelindung dalam melaksanakan tugas baik bagi tenaga medis maupun petugas di Posko siaga covid-19.

Bantuan APD tidak untuk semua posko tetapi yang dibantu bagi yang memang tingkat kerentanannya tinggi,” tuturnya.

Dikatakan Yuli Hastuti, Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan corona, telah dilakukan berbagai kebijakan seperti pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, penyediaan fasilitas Rumah Sakit Tjokronegoro untuk pasien dalam pengawasan, penyedian hotel ganesha untuk para petugas medis, penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak, juga bantuan untuk posko-posko desa, dan sebagainya.

Sementara itu pengurus IAI Kabupaten Purworejo Rani Sumadyaningrun mengatakan, bantuan APD sebagai bentuk kepedulian dengan adanya pandemi virus corona di Kabupaten Purworejo. Tujuannya untuk ikut memberikan perlindungan bagi para petugas medis maupun petugas Posko siaga covid-19. Bantuan APD selain untuk Posko kecamatan Grabag juga untuk tenaga medis di Puskesmas.
Ditambahkan Yeni Dede Iswantini, bantuan APD dari pengusaha Purworejo Kutoarjo diserahkan ke Dinsosdukkbpppa sebanyak 150 kacamata face shield. Telah disalurkan ke Posko siaga Grabag sebanyak 5 buah. “Penyaluran selanjutnya, akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, agar tepat sasaran,” jelasnya.( AS/Sts)

1 comment: