<b>Si 'NAGA BONAR' Kusnomo Bagikan Paket Sembako & Tempat Cuci Tangan</b> - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, April 8, 2020

Si 'NAGA BONAR' Kusnomo Bagikan Paket Sembako & Tempat Cuci Tangan



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Kusnomo Warga Pangen Jln Jogja KM 3. Merasa terketuk hatinya dan membagikan paket sembako bagi mereka yang pantas untuk menerima. Pengusaha sukses ini, memang dikenal sebagai pribadi suka berderma.
 Ratusan paket sembako tersebut dibagikan bagi  PKL pekerja harian lepas, di area kota purworejo dan lingkungan tetangga desanya.

Tindakannya dilatar belakangi oleh Pandemi Covid-19 yang melanda  dunia bahkan telah merenggut ratusan nyawa warga Indonesia.

Dampak yang ditimbulkannya dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Terutama paling terasa adalah bagi  kelompok berpenghasilan rendah yang memperoleh uang secara harian.

Puluhan personil dilibatkan

Juga mereka kelompok rentan miskin yang jatuh kehidupannya begitu kehilangan pekerjaan.
Padahal  mereka ada yang menghidupi keluarganyahanya dari sstu sumber pekerjaan harian tersebut.

" Mereka ini juga perlu dibantu. Jika sekarang pemerintah fokus menangani pasien dan mencegah semakin meluasnya penularan,
serta membuat kebijakan makro penanganan dampak ekonomi Covid-19.
Maka sudah sepantasnya, kami turut meringankan beban mereka yang kurang beruntung nasibnya. Ungkap Kunomo.

Kusnomo yang akrab disebut Si Naga Bonar ini, ternyata juga tidak hanya membagikan paket sembako. Tapi juga tempat cuci tangan, sabun dan handsaniteser di beberapa tempat.

Ia juga mengajak masyarakat dan komunitas yang memiliki ekonomi lebih, bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama yang kesulitan.

 Kusnomo, tokoh muda Purworejo ini telah memberi contoh nyata. Dalam dua hari  lalu Senin dan Selasa ( 7/4/2020 )   pihaknya mencari dan membagikan beras untuk para PKL kelilingan dan buruh/pekerja harian yang kehilangan pendapatan akibat pandemi.

Puluhan personil Team Naga Bonar disebar membagikan bantuan beras itu kepada penerimanya di berbagai wilayah Purworejo.
Bahkan Kusnomo berencana, bantuan akan disalurkan secara kontinyu, sambil melihat perkembangan dampak pandemi di Purworejo.

 Kepeduliannya dalam membantu mengatasi dampak pandemi di Purworejo. Pihaknya tidak memandang latar belakang politiknya. Paling penting, bersama kita suarakan kepedulian terhadap sesama di tengah musibah seperti sekarang ini, Pingkasnya.
( Sumanang Tirta).

No comments:

Post a Comment