<b>SEMUA WARGA PURWOREJO WAJIB PAKAI MASKER</b> - Koran Purworejo

Breaking

 






Sunday, April 12, 2020

SEMUA WARGA PURWOREJO WAJIB PAKAI MASKER


PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Pemerintah Purworejo , melalui Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, menyerukan kepada seluruh warga masyarakat Kab. Purworejo untuk menggunakan masker.
Setidaknya langkah ini diambil setelah ada 2 warganya positip corona.
Seruan itu dibarengi gerakan membagi masker bahu membahu dari berbagai lembaga .

Sesuai dengan rekomendasi WHO. Masker yang digunakan adalah masker kain, karena masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati saat memantau sejumlah Posko Siaga Covid-19, Sabtu - Minggu (12/04/2020). Didampingi Kepala Dinas PPKP Wasit Diono Ssos dan pengurus PMI, pemantauan dilakukan di 5 titik yaitu Posko Plipiran, Posko Tegal Sari, Posko Blimbing, Posko Gunung Condong di Kecamatan Bruno, serta Posko Kecamatan Kemiri.

Wabup juga memberikan bantuan logistik bagi para petugas medis dan keamanan, diantaranya kebutuhan bahan pokok dan masker.
Dalam kesempatan itu Wabup juga mengingatkan agar masker kain tidak digunakan lebih dari 4 jam, dan segera dicuci menggunakan sabun cuci. “Selain pakai masker, saya juga tak bosan mengingatkan selalu cuci tangan pakai sabun,” pesannya.

Dalam kunjungannya, Wabup ingin memastikan terjalinnya sinergitas antara kebijakan pemerintah daerah dan seluruh desa di Kabupaten Purworejo. Utamanya dalam berkoordinasi dan bekerjasama antara pemerintah desa, petugas kesehatan, Babinkantibmas, Babinsa, Linmas, PKK, kader Posyandu dan seluruh komponen yang ada.

Dalam kesempatan Itu Wabup juga meminta setiap warga yang melintas di perbatasan, untuk menyampaikan tujuannya. Sehingga, koordinasi bisa segera dilakukan dengan pemerintah daerah tujuan dan perihal warga yang baru melintas di perbatasan.

Kepada para petugas di posko perbatasan, Wakil Bupati berterima kasih pada warga yang terlibat langsung pada proses pembangunan posko posko
(Sts).

No comments:

Post a Comment