<b>RSUD TIPE C, RAA Tjokronegoro Dijadikan Lokasi Isolasi Penderita Cavid 19.</b> - Koran Purworejo

Breaking










Friday, April 17, 2020

RSUD TIPE C, RAA Tjokronegoro Dijadikan Lokasi Isolasi Penderita Cavid 19.





PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Setelah ada keterangan resmi Ada 4 warga Purworejo terjangkit Vovit -19 .
Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM  cek langsung kesiapan RSUD Tipe C RAA Tjokronegoro, Ringrood Selatan, menjelang digunakannya sebagai lokasi isolasi bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM dan Kabid Pelayanan RSUD setempat dr Hanuke AR MM, Bupati berkeliling ke sejumlah ruangan, Kamis malam (16/04/2020).

Ruangan yang dikunjungi adalah ruangan yang akan dipakai untuk para OTG Covid-19. Bukan hanya melihat isi ruangan, Bupati juga sempat mencoba menyalakan kran air di kamar mandi, untuk membuktikan bahwa air sudah mengalir.
Bupati tampak senang dengan kondisi RSUD Type C yang dinilainya sangat bagus, meskipun fasilitasnya belum sempurna. “Bahkan ruangan kelas 3 saja sudah seperti hotel,” ungkapnya.

Menurut dr Hanuke, mulai tanggal 17 April ini RSUD Tipe C RAA Tjokronegoro sudah siap menerima isolasi OTG Covid-19.
 Mereka akan ditempatkan di lantai dua, dengan kapasitas 54 orang. Sedangkan lantai satu untuk petugas medis dan lantai 3 sebagai kantor.
“Mereka ditempatkan khusus di satu lantai dan tidak boleh naik turun. Komunikasi dengan petugas bisa dilakukan melalui telepon,” katanya.

Sementara dr Sudarmi menambahkan bahwa rumah sakit ini tidak berfungsi sebagai fasilitas perawatan namun sebagai tempat isolasi mandiri“

Dengan demikian orang-orang yang positif Covid-19 tapi tidak bergejala itu bisa lebih nyaman dalam mengisolasi diri, dan kita juga lebih mudah dalam pengawasan,” ungkapnya.

Dr Sudarmi
menambahkan, nantinya orang yang positif berdasarkan hasil rapid test, akan diisolasi di RSUD Tipe C ini , ungkapnya. ( sts)

No comments:

Post a Comment