PURWOREJO POSITIP CORONA Tambah 6 Orang, 7 Kecamatan Diberi Tanda Merah - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, April 22, 2020

PURWOREJO POSITIP CORONA Tambah 6 Orang, 7 Kecamatan Diberi Tanda Merah



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Hari ini Rabu (22/4/2020) Juru Bicara Posko Penanganan Covid 19 Kab. Purworejo, dr Darus, mengumumkan enam orang lagi dinyatakan positif covid-19.

Kabar buruk ini  disampaikan langsung oleh juru bicara ,  dr Darus  dari Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purworejo.

 Dengan demikian kini jumlah positif covid-19 di Purworejo berjumlah sebanyak 13 orang. Namun yang membahagiakan seorang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.


Dijelaskan oleh dr Darus, “Keenam orang tersebut berasal dari klaster Gowa, terdiri atas empat orang PDP yang pulang dari  pertemuan  di Gowa, satu orang istri dan seorang lagi orang yang pernah kontak dengan salah seorang dari empat orang tersebut,” terang dr Darus, Rabu siang (22/4).

Adapun keenam orang tersebut berasal dari Kecamatan Kemiri (2 orang), Kecamatan Purwodadi (2 orang), Kecamatan Banyuurip (1 orang) dan Kecamatan Bayan (1 orang).
“Saat ini semuanya sudah diisolasi di RSUD Dr Tjitrowardojo,” tambahnya.


Sementara itu,  7 Kecamatan telah ditandai sebagai zona merah.
Yaitu Kecamatan Purworejo, Bayan, Grabag, Kemiri, Banyuurip, Purwodadi dan Kecamatan Bagelen.

Dari data laman Pantauan Covid-19 Kabupaten Purworejo hari Rabu pukul 15.00, jumlah ODP sebanyak 1.796 orang, dengan rincian 1.102 selesai pemantauan dan 694 dalam pemantauan.

Jumlah PDP sebanyak 33, terdiri dari 23 sembuh, 6 dirawat, dan 4 meninggal. Jumlah PDP berkurang 4 orang karena sudah dinyatakan positif covid-19.

Pasien positif Covid-19 sebanyak 13 orang, dirawat 12 orant, sembuh 1 orang. OTG berjumlah 266 orang, positif rapid 44 orang.

Bupati Purworejo melalui Media berpesan. Masyarakat tetap dimohon untuk tenang. Serta meningkatkan pola hidup sehat. Patuhi aturan pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi corona. Cuci tangan .Memakai masker . Jaga jarak. Tidak berkumpul dalam kerumunan. Dan yang penting tetaplah bertahan di rumah. Kurangi keluar rumah.

 ( sts).

No comments:

Post a Comment