<b>POLRES Purworejo Kerahkan Anggota Semprotkan Disinfektan Besar-besaran.</b> - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, April 1, 2020

POLRES Purworejo Kerahkan Anggota Semprotkan Disinfektan Besar-besaran.


PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
JAJARAN Polres Purworejo mengerahkan seluruh elemen korpnya melakukan tindakan penyemprotan deinfektan secara serentak,  di sejumlah tempat di Wilayah Purworejo, Selasa (31/3/2020).
Penyemprotan mulai dari pasar Kaliboto Kecamatan Bener, pasar Maron dan pasar Sejiwan di Kecamatan Loano, pasar Suronegaran, pasar Baledono, tempat ibadah, stasiun serta wilayah perkotaan Purworejo, Kutoarjo dan tempat lain di tingkat Polsek Pituruh, Kemiri, Butuh, Grabag dan lainnya.


Sebelum pelaksanaan penyemprotan deinfektan, pagi itu juga digelar Apel.
Apel dipimpin langsung  Kapolres Purworejo Kapolres Purworejo ,AKPB Rizal Marito. SH dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian,SE MM, Dandim 0708 Letkol Inf. Muchlis Gasim, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo, SH dan seluruh Kapolsek di wilayah Purworejo.

Apel penyemprotan serentak tersebut digelar di halaman kantor Bupati Purworejo, Selasa(31/3/2020).
Ada beberapa kendaran berisi deinfektan, mulai dari mobil tangki Damkar dan beberapa, dari
kendaraan dari Dinkes Purworejo. Juga mobil-mobil dari masing-masing Polsek turut menyertai gerakan penyemprotan tersebut.


Di hadapan peserta apel, Kapolres menyampaikan amanat Kapolri kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia, antara lain menyediakan alat ukur suhu tubuh dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit bila ada anggota yang mengalami gejala Covid-19. Selain juga menyediakan cairan hand sanitizer dan wajib mencuci tangan secara berkala serta menggunakan penutup mulut.

“Ini merupakan bentuk kesungguhan dan kepedulian terhadap masyarakat serta permasalahan bangsa,” tandas Rizal Marito.

Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan Tofani, mengimbau petugas agar menyemprokan disinfektan untuk benda mati saja.

"Disinfektan disemprotkan ke benda-benda mati saja. Misalnya disemprotkan ke pagar, ke engsel pintu atau ke mebel dan tempat duduk yang cenderung di pegang tangan," ujar Wakapolres Purworejo saat melepas pasukan penyemprotan disinfektan secara serentak di kabupaten Purworejo.

Dalam Pantauan KoranPurworejo.com
Pasukan penyemprotan dibagi dalam beberapa titik. ,di pasar Suronegaran dan pasar Baledono, penyemprotan dilakukan oleh tim yang terdiri dari Dinkes, Polres dan Koramil.

Para pedagang tidak keberatan ketika para petugas menyemprot disinfektan pada pada dinding, pintu, meja kursi yang berpotensi dipegang tangan orang.

Sementara diperileh keterangan dari KaBid Penanggulangan Penyakit Dinkes Purworejo, Trio Darmaji, mengatakan cairan disinfektan dari Dinkes Purworejo aman untuk manusia. "Kami membuatnya setiap satu liter air dicampur klorin 2 sendok makan. Kalau untuk Wipol ukuran satu tutup botol untuk 5 liter air. Dosis ini aman untuk tubuh," ujar Trio.(sts).

No comments:

Post a Comment