PETUGAS JAGA POSKO Diminta Patuhi Prosedur Kesehatan, Supaya Tidak Tertular. - Koran Purworejo

Breaking

Saturday, April 25, 2020

PETUGAS JAGA POSKO Diminta Patuhi Prosedur Kesehatan, Supaya Tidak Tertular.


PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Untuk kurangi resiko penularan, Petugas Posko diminta terapkan prosedur kesehatan . Dengan mematuhi standar kesehatan. Supaya tidak  tertular dari pendatang yang terdampak covid 19.

Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Posko. Hadirnya Posko di desa-desa merupakan upaya dalam melakukan pencegahan dan meminimalkan  penyebaran virus corona.

Namun , Jadi garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19, petugas posko diminta jaga stamina dan kesehatan. Selain itu juga ditekankan pentingnya prosedur kesehatan yang benar dalam memeriksa setiap pendatang atau pemudik, agar meminimalisir resiko penularan.

Wajib bermasker, sediakan cuci tangan dengan sabun. Jaga physical distancing / jaga jarak. Sediakan semprot disinfektan.

"Kalau masyarakat patuh dan mengikuti anjuran pemerintah. Mudahan-mudahan pandemi virus corona ini dapat segera berakhir,” katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Desa Geparang yang telah menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pemudik yang baru datang. Hal ini dinilai penting, karena dapat mengurangi keresahan warga sekaligus memastikan tidak terjadi penularan bagi keluarga pemudik didesa.

Hal itu dikatakan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM saat melakukan monitoring Posko Siaga Covid-19 ke 20 posko siaga covid-19 di wilayah Kecamatan Purwodadi, Sabtu (25/4).

Menurut data pada hari Jumat  tanggal 24 April 2020 Update pukul 19.00 Wib, jumlah pemudik se-Kabupaten Purworejo berjumlah 28.091 orang. Masing-masing Kecamatan yakni, Kecamatan Bagelen 1020, Banyuurip 2762, Bayan 1330, Bener 4973, Bruno 2119, Butuh 1381, Gebang 1275, Grabag 2054, Kaligesing 1107, Kemiri 1613, Kutoarjo 1959, Loano 1046, Ngombol 789, Pituruh 2019, Purwodadi 1001, dan Kecamatan Purworejo 1643.

Turut dalam monitoring, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE, Anggota DPRD Sigit Apriyanto ST, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setyadi SSos, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM dan Camat Purwodadi Drs Hartono MM.

Kepada Kepala Desa, Bupati meminta agar segera mengusulkan pengajuan siltap bagi yang belum. Bagi desa yang sudah mengusulkan tetapi belum menerima diharap bersabar menunggu proses pencairan.

"Bagi yang belum terima harap bersabar karena memerlukan proses. tetapi uangnya telah disediakan dan cukup," imbuhnya.(sts)


No comments:

Post a Comment