PERINGATI HARI KARTINI, Jurnalis Perempuan Beri Dukungan Semangat Moril Pada Medis - Koran Purworejo

Breaking

Monday, April 20, 2020

PERINGATI HARI KARTINI, Jurnalis Perempuan Beri Dukungan Semangat Moril Pada Medis



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus HUT Jaringan Jurnalis Perempuan (Jupe) Jawa Tengah ke-11, Jupe Purworejo memberikan  dukungan semangat  berupa bunga sebagai simbol empati kepada para nakes, hari ini Selasa (21/4/2020)

Tenaga kesehatan oleh Jupe dipandang sebagai  pejuang medis yang saat ini sedang berjuang ditengah wabah corona. Karena itulah, Jupe menempatkan para Nakes sebagai profesi yang pantas mendapat perhatian khusus.

Kegiatan Jupe  dimulai pukul 09.00 WIB dengan memberikan bunga kepada nakes di RSUD Tjitrowardoyo yang diterima oleh Dirut RSUD drg Gustanul Arifin, Wadir Bidang Pelayanan dr Ika Indah, SPKj dan beberapa perawat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan jurnalis perempuan kepada kami. Semoga pandemi ini segera berakhir," kata Gustanul kepada tiga anggota Jupe, Marnie (RMOLJateng), Wahyu Nunik (koranbernas.id) dan Yudia (purworejonews).

Usai dari RSUD, ketiga Jurnalis perempuan , kemudian menyerahkan bunga di posko covid-19 Pemkab Purworejo di DKK yang diterima juru bicara dr Darus.

Sementara itu, Yudia selaku perwakilan mengatakan bahwa, aksi kali ini memang khusus didedikasikan buat para nakes. Jupe juga meminta agar tidak ada lagi stigma negatif bagi para tenaga medis yang merawat para pasien Covid-19.8

Kegiatan lainnya yaitu ,  Jupe hari ini adalah menjadi relawan pembagian nasi bungkus Korpri Kabupaten Purworejo bagi masyarakat pekerja informal di seputaran Pasar Baledono, Purworejo. (STS).

No comments:

Post a Comment