MERASA MASIH MAMPU WARGA TOLAK BANTUAN SEMBAKO, WABUP ACUNGKAN JEMPOL - Koran Purworejo

Breaking

Monday, April 27, 2020

MERASA MASIH MAMPU WARGA TOLAK BANTUAN SEMBAKO, WABUP ACUNGKAN JEMPOL



BUTUH -PURWOREJO
( KORANPURWOREJO) Pembagian bantuan bagi mereka terdampak Corona. Ternyata ada beberapa warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP)  menolak bantuan sembako dari pemerintah. Bahkan menolak namanya disebut sebut. Diantaranya di Wilayah Kecamatan Butuh  dan Grabag , Purworejo.

Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH menyatakan, bantuan merupakan program pemerintah sebagai salah satu upaya untuk meringankan  beban dari  dampak  wabah covid-19. Bahwa kemudian ada yang menerima, atau menolak menerima adalah hak warga yang bersangkutan.  "Ini kesadaran yang bagus. Karena bisa untuk mengkafer yang lebih pantas menerima, ungkap Wabup.

Dari pantauan Media KoranPurworejo, ODP yang tak mau disebut namanya menolak karena dirinya masih merasa mampu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Sementara didapat informasi , beberapa KK di tiap desa bakal menerima Rp.600.000. Untuk beberapa bulan kedepan. Hal ini jika tidak cermat bisa menimbulkan kecemburuan. Apalagi jika bantuan tersebut bisa tumpang tindih.

“Bagi yang merasa mampu lalu menolsk. Tentunya ini harus kita hargai, bantuan sembako bisa dialihkan kepada yang lebih membutuhkan, Ungkap Wabup Yulihastuti. SH.

"  Ini sikap baik . Bahkan dimasyarakat tidak menimbulkan kecemburuan sosial, karena yang merasa mampu mau menyadari,” tandas Yuli Hastuti saat diwawancara di sela-sela monitoring posko-posko siaga desa pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Butuh pada Senin sore (27/4).

Dalam monitoring Wabup didampingi Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE, anggota DPRD Rani Sumadyaningrum SFarm Apt, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (dinpermasdes) Agus Ari Setyadi SSos, Kasi Dinsosdukkbpppa Dra Dede Yemi Iswantini, Camat Butuh Iqbal Nugroho SIP, Humas Protokol, dan Forkopimcam.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani mengatakan, warga yang menolak karena mampu secara finansial, sangat luar biasa. Artinya ini sebuah ketulusan pribadi yang harus diapresiasi. Juga bisa menjadikan edukasi bagi yang lain, ketika tercatat sebagai ODP masih menyempatkan berpikir untuk orang lain yang lebih membutuhkan. Sikap seperti ini bisa dibudayakan.

Menurutnya, penyaluran bantuan ditingkat bawah sudah cukup bagus, yang terpenting tidak dibeda-bedakan.

Masing-masing desa memanfaatkan rembug desa yang melibatkan semua elemen yang ada sampai RT. Supaya bantuan akan tersalurkan dengan tepat. Jangan sampai, warga miskin tidak terkafer,” ujar Kelik.

Secara terpisah Camat Grabag Ahmad Zainudin SIP mengakui, ada  juga warganya di Grabag yang menolak bantuan karena merasa mampu.
Zainudin menambahkan, untuk Kecamatan Grabag selain memamtau yang ODP dan pemudik, juga memantau warga yang migran, yakni warga Grabag yang bekerja di Kebumen , Wonosobo.
Berdasar penelusuran data terkait bantuan, terdapat 3 warga yang menolak bantuan , karena masih merasa mampu secara ekonomi ( As/sts).

2 comments:

  1. Nama saya Elang Endah Saya seorang wanita bisnis di Indonesia dan saya bepergian ke negara lain karena bisnis, saya beberapa waktu yang lalu saya memiliki kemunduran dalam bisnis saya karena seseorang yang saya percayai begitu banyak berbohong kepada saya dan mengambil banyak uang saya. modal dengan harapan mengirimi saya barang. Saya mulai mencari bantuan dan seorang teman memperkenalkan saya ke Arab Credit Group Beberapa bulan yang lalu, saya takut karena cerita yang saya dengar tentang pinjaman online sebelumnya, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya, setelah menyelesaikan semua persyaratan yang saya miliki. pinjaman sebesar 700jt telah ditransfer kepada saya dan hari ini saya sepenuhnya kembali ke bisnis, jika Anda memiliki tantangan keuangan atau Anda mencari modal untuk memulai bisnis Anda sendiri di sini adalah kesempatan Anda, jika mereka dapat membantu saya tahu mereka akan membantu Anda juga . hubungi Arab Credit Group hari ini dan Anda akan senang melakukannya.

    Detail saya

    nama: Elang Endah
    email: elangendah7@gmail.com

    hubungi Arab Credit Group menggunakan.

    Perusahaan: Arab Credit Group 
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com

    ReplyDelete