<b>Kabar Gembira Sampai Hari Ini Belum Ada Kasus Positif Covid 19 di Purworejo</b> - Koran Purworejo

Breaking

Thursday, April 2, 2020

Kabar Gembira Sampai Hari Ini Belum Ada Kasus Positif Covid 19 di Purworejo



 PURWOREJO (KORANPURWOREJO)
Warga tetap dihimbau untuk terus melaksanakan  instruksi pemerintah. Melakukan pencegahan Disinfektan , pola hidup bersih dan  sehat.
Meskipun
Ada kabar gembira datang dari Posko Satgas Covid 19 Kabupaten Purworejo.

Dari 20 pasien dalam pengawaan (PDP) Covid-19 Kabupaten Purworejo, tiga orang diantaranya sudah keluar hasil test pemeriksaan dengan metode swab. Hasil test ketiga PDP yang merupakan bagian dari 14 orang PDP yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang, telah dinyatakan negatif.
Hal itu diungkapkan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Kamis (02/04/2020).

Dr. Darus di Posko RSU

Dengan demikian kabar tersebut menyimpulkan sampai saat ini, belum ada kasus terkonfirmasi atau positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Sementara dua PDP yang meninggal dunia, sampai saat ini hasil pemeriksaan belum keluar. 

Untuk 11 PDP yang telah dinyatakan sembuh namun belum diketahui hasil test swab-nya, tetap wajib isolasi diri di rumah dan melanjutkan pengobatan selama 14 hari atau sampai hasil tes laboratorium keluar. PDP dinyatakan sembuh jika mereka sudah tidak ada gejala atau ada gejala perbaikan keadaan umum yang bisa berobat jalan. 
Antara lain suhu tubuh normal, batuk pilek dan sesak napas sembuh.

 Sementara itu, berdasarkan hasil Rapid Diagnostic Test, 15 orang anggota keluarga dari dua PDP yang meninggal dunia.  Juga dinyatakan negatif corona. Mereka terdiri atas 4 orang dari keluarga PDP asal Sucenjurutengah Kecamatan Bayan dan 11 orang dari keluarga asal Desa Rendeng Kecamatan Gebang. “Ke-15 orang tersebut dites cepat dengan menggunakan Rapid Diagnostic Test bantuan dari pusat karena masuk kategori kontak erat keluarga. Alhamdulillah semuanya negatif,” ungkap dr Darus. 

Kabag Humas Pemkab Purworejo , Rita Purnama SSTP, MM  tetap menghimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap intruksi pemerintah. Jangan lengah Serta melakukan tindakan pencegahan disinfektan, pola hidup bersih dan sehat ( sts)

No comments:

Post a Comment