DUA PDP di RSUD Meninggal, Pemakaman Secara Protokol Covid-19 - Koran Purworejo

Breaking








Monday, April 20, 2020

DUA PDP di RSUD Meninggal, Pemakaman Secara Protokol Covid-19


Dr. Darus di Posko
PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Dr Tjitrowardojo, meninggal dunia. Satu orang berjenis kelamin perempuan (40 tahun) warga Desa Sukowuwuh Kecamatan Bener. Meninggal pada hari Minggu tanggal 19 April dini hari sekitar pukul 00.30. WIB.

Sedangkan satu orang lainnya, laki-laki (20 tahun) warga Desa Wonosari Kecamatan Ngombol, meninggal di hari yang sama sekitar pukul 08.45.

Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Senin (20/04/2020).
Lebih lanjut dijelaskan, hasil swab keduanya belum keluar, sehingga belum diketahui positif atau negatifnya.

Keduanya memiliki penyakit bawaan yakni paru paru dan penurunan daya tahan tubuh. “Namun demikian, proses pemulasaraan jenazah dan pemakaman, tetap menggunakan protokol Covid-19 dengan APD lengkap,” ungkapnya.

Menurut dr Darus, proses pemakaman berjalan lancar tanpa gejolak di tengah masyarakat. Termasuk penggalian makam yang dilakukan oleh masyarakat setempat.
Selain kedua PDP tersebut, ada juga seorang perempuan (53 tahun) warga Loano yang pulang dari Jakarta , meninggal dalam perjalanan ketika sampai Banyumas.

Pemakaman yang bersangkutan juga menggunakan protokol Covid-19. Saat ini 11 anggota keluarga yang berada di rumah duka, telah melakukan isolasi mandiri.

Sementara terkait dengan RSUD RAA Tjokronegoro, sampai saat ini ada sepuluh orang OTG yang diisolasi  berdasarkan hasil rapid test positip.

Sampai berita ini diturunkan tercatat ODP berjumlah 1751 orang,  dimana 1078 diantaranya sudah selesai pemantauan.

PDP berjumlah 39 orng, terdiri dari 19 sembuh, 16 dirawat, 4 meninggal. Dari jumlah itu, 19 orang diantaranya sudah keluar hasil test swabnya dan dinyatakan negatif. Sedangkan yang positif berjumlah 5 orang. (STS)

No comments:

Post a Comment