SUDAH 35 ORANG TERPAPAR, DESA DIMINTA SIAPKAN TEMPAT ISOLASI BAGI PENDATANG - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, April 29, 2020

SUDAH 35 ORANG TERPAPAR, DESA DIMINTA SIAPKAN TEMPAT ISOLASI BAGI PENDATANG


PURWOREJO
(KORANPURWOREJO).
Dalam pers rilis Pemda melalui Kabag Humas Rita Purnama. SSTP.MSi , menginformasikan bahwa hari ini Rabu (29/4)  ada 10 hasil swab yang keluar. Dari jumlah tersebut, 4 negatif dan 6 positif Covid-19.
Mereka yang positif berasal dari cluster Gowa, yakni 1 kemiri, 2 bayan, 2 Loano, 1 Purworejo. Sehingga total warga Purworejo yang positif Covid-19 hingga hari ini berjumlah 35 orang, 2 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Bupati  menghimbau, Pemerintah Desa diminta untuk menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pemudik atau warga yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) yang tidak mau melaksanakan isolasi mandiri dirumah. Ini penting dilakukan untuk memutus mata rantai pandemi covid 19.

Apalagi mengingat ratusan warga yang masuk cluster Gowa atau peserta ijtima Gowa yang masuk kategori OTG, tersebar di berbagai wilayah di Purworejo.

“Saya mengapresiasi desa yang telah menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pemudik.  Seperti Desa Wirun . Saya berharap desa yang lain juga melakukan hal yang sama. Ini untuk mengantasipasi penyebaran covid-19 yang tak terkendalai, sekaligus mengurangi keresahan warga,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM.

Demikian  dikatakan Bupati Agus Bastian , saat monitoring sejumlah posko siaga covid-19 di wilayah Kecamatan Loano dan Kecamatan Bruno, Selasa (28/4). Turut dalam monitoring, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setyadi Ssos dan Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Camat Loano dan Camat Bruno.

 Bupati mengingatkan, bagi desa yang ingin membuat tempat isolasi agar berkoordinasi dengan Puskesmas atau dinas terkait. Hal ini dimaskudkan agar tempat isolasi yang disiapkan telah sesuai dengan standar kesehatan.
Pada kesempatan itu Bupati juga menghimbau masyarakat agar tetap berada di rumah dan memakai masker bila bepergian, serta selalu mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

“Para pemudik yang sudah terlanjur pulang agar benar-benar mengisolasi diri di rumah selama 14 hari dan melakukan social distancing,” harapnya.
( sts)

2 comments:

  1. Nama saya Elang Endah Saya seorang wanita bisnis di Indonesia dan saya bepergian ke negara lain karena bisnis, saya beberapa waktu yang lalu saya memiliki kemunduran dalam bisnis saya karena seseorang yang saya percayai begitu banyak berbohong kepada saya dan mengambil banyak uang saya. modal dengan harapan mengirimi saya barang. Saya mulai mencari bantuan dan seorang teman memperkenalkan saya ke Arab Credit Group Beberapa bulan yang lalu, saya takut karena cerita yang saya dengar tentang pinjaman online sebelumnya, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya, setelah menyelesaikan semua persyaratan yang saya miliki. pinjaman sebesar 700jt telah ditransfer kepada saya dan hari ini saya sepenuhnya kembali ke bisnis, jika Anda memiliki tantangan keuangan atau Anda mencari modal untuk memulai bisnis Anda sendiri di sini adalah kesempatan Anda, jika mereka dapat membantu saya tahu mereka akan membantu Anda juga . hubungi Arab Credit Group hari ini dan Anda akan senang melakukannya.

    Detail saya

    nama: Elang Endah
    email: elangendah7@gmail.com

    hubungi Arab Credit Group menggunakan.

    Perusahaan: Arab Credit Group 
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum
    Nama saya Sri Muji Astuti. Saya seorang pemilik bisnis yang menjual kosmetik dan pakaian. Untuk sementara, saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman yang dapat saya pinjam untuk menumbuhkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet sangat buruk dan saya kehilangan jumlah 24 juta karena saya mengajukan 800 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    Jadi, suatu hari saya dengan setia membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh Yeyes Ristintares, seorang wanita bisnis besar dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Ms. Helen Wilson bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Yeyes Ristintares dan saya menceritakan kisah saya kepadanya tentang bagaimana saya kehilangan 24 juta dari pemberi pinjaman yang buruk. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia memberi tahu saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. Dia mengirimi saya emailnya dan saya mengiriminya email untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia membalas saya dan mengatakan saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Ny. Helen Wilson bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba untuk membagikan kabar baik saya sehingga orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Jadi saya menghubungi Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) dan dengan nomor WA-nya: +1-585-326-2165. Ini adalah email Yeyes Ristintares: (yristintares@gmail.com) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan segala sesuatu yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya kepada siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk. Hubungi saya melalui email saya: srimujiastuti93@gmail.com

    Saya berdoa agar ALLAH akan memberikan mereka yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya sehingga mereka dapat diselamatkan seperti saya. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang saya jatuh ke tangan pencuri.

    ReplyDelete