<b>DAMPAK CORONA, Kurangi Beban Warga Tak Mampu, Polres Purworejo Bagi-bagi 600 Paket Sembako</b> - Koran Purworejo

Breaking

 






Friday, April 3, 2020

DAMPAK CORONA, Kurangi Beban Warga Tak Mampu, Polres Purworejo Bagi-bagi 600 Paket Sembako



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)  -
DAMPAK  adanya penyakit baru yang disebarkan Virus Corona (Covid 19) , bagi para ekonomi lemah di perkotaan,  khususnya masalah pangan, menjadi persoalan yang kian berat.

Kepolisian Resort
Purworejo melakukam tindakan nyata dengan  kegiatan bakti sosial,  memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, Jumat (03/04/2020).


Bantuan berupa paket sembako sebanyak 600 paket , diberikan kepada sejumlah tukang becak, tukang parkir dan tukang ojek on line hingga petugas kebersihan yang berada di seputaran jalan dan pusat – pusat keramaian pasar Baledono dan Pasar Suronegaran di kota Purworejo.


“Ini adalah wujud nyata dari bentuk kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Jum’at Berkah terhadap program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka penyebaran virus covid - 19 ,” kata Kapolres Purworejo  melalui Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani., S.H., M.H .

Ditambahkan kegiatan Jum’at Berkah  merupakan salah satu inovasi Polres Purworejo untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial khususnya peduli bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan adanya wabah virus cofid - 19.

Pihaknya  berharap, agenda yang di gelar ini tidak dinilai dari besarannya, namun inilah wujud nyata kepedulian polisi dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak dengan adanya wabah virus cofid - 19.

“Paket Sembako ini di kumpulkan oleh personel Polres Purworejo hingga terkumpul 600 paket sembako, Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak dengan adanya wabah virus cofid - 19,” imbuhnya.

Sementara itu,  Taryono ( 51 th ) seorang tukang becak penerima bantuan. Mengaku sejak adanya Corona sering pulang tidak bawa uang. Ia  haru dan senang  seraya terimakasih atas perhatian dan kepedulian bapak bapak polisi terhadap dirinya.

“Terimakasih banyak Bapak-bapak Polisi, semoga Allah membalas segala perbuatan mulia yang bapak bapak lakukan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucapnya penuh haru. (STS)

No comments:

Post a Comment