<b>Bupati Pantau Posko Perbatasan, Pendatang Didata Diperiksa Thermo Gun</b> - Koran Purworejo

Breaking








Wednesday, April 8, 2020

Bupati Pantau Posko Perbatasan, Pendatang Didata Diperiksa Thermo Gun


PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)

“Purworejo sudah ada satu orang warga yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga saya berharap tidak akan bertambah lagi,” ungkap Bupati di Posko perbatasan wilayah arah Magelang.

Bupati Agus Bastian SE MM melakukan peninjauan ke sejumlah posko perbatasan, Senin malam Selasa (07/04/2020). Tanpa disertai pejabat. Beliau hanya didampingi ajudannya.

Bupati bertemu dengan para petugas di posko Kecamatan Bener, posko Krendetan dan posko SAC.

Dalam kesempatan itu, Bupati menanyakan berbagai hal seperti mengenai kebutuhan posko, personil posko dari unsur mana saja, bagaimana kesehatan mereka dan sebagainya. Bupati juga meminta kepada para personil yang bertugas untuk selalu menggunakan masker.

Camat Bener Agus Widiyanto SIP MSi yang ikut piket posko malam itu menjelaskan bahwa sementara ini yang berjaga di posko Kecamatan Bener terdiri dari unsur Kecamatan Bener, Koramil, Polsek, Puskesmas, serta relawan dari Banser.
Di posko-posko tersebut, kendaraan roda empat yang datang dari arah luar kota diberhentikan dan ditanya tujuannya.

Apabila tujuannya akan ke wilayah Purworejo, seluruh penumpang diminta untuk turun dan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun. Sedangkan apabila mereka hanya lewat dan bertujuan ke luar Purworejo, mereka langsung dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Mereka juga diminta mengisi form assesment RT RW, yang antara lain berisi nama, alamat, riwayat mobilitas dua minggu terakhir baik di Purworejo maupun di luar Purworejo. Selain itu juga menuliskan riwayat kontak fisik atau berada dalam satu ruangan dengan ODP atau PDP, serta gejala yang dirasakan dalam dua minggu terakhir.
Apabila proses pemeriksaan sudah selesai dilaksanakan, mereka diberi Surat Keterangan Pemeriksaan untuk ditunjukkan ke RT setempat. ( sts).

No comments:

Post a Comment