23 ORANG POSITIF CORONA , 11 KECAMATAN DITANDAI MERAH - Koran Purworejo

Breaking

Saturday, April 25, 2020

23 ORANG POSITIF CORONA , 11 KECAMATAN DITANDAI MERAH


PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
SAMPAI hari Sabtu
 (25/4) angka positif covid-19 di Kabupaten Purworejo menjadi 23 orang. Tambahan 6 orang terbaru positip , terdiri atas warga Kecamatan Purwodadi 3 orang, Kaligesing 1 orang, Loano 1 orang, dan Purworejo 1 orang.

Berdasarkan sebarannya, positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo  sebagaimana terpampang di laman Posko covid 19 Kab. Purworejo ada di 11 kecamatan.
Yaitu Kecamatan Purwodadi 5 orang, Purworejo 4, Bayan 4, Grabag 2, Banyuurip 2, Bagelen 1, Kemiri 1, Bener 1, Pituruh 1,  kaligesing 1, Loano 1. Sedangkan di 5 kecamatan lainnya belum ada kasus positif. Kesebelas kecamatan tersebut telah diwarnai sebagai daerah yang berwarna merah.

Tambahan  keenam orang tersebut diatas, lima orang berasal dari klaster Gowa, dan yang satu orang merupakan menantu warga Loano yang meninggal di Banyumas saat perjalanan dari Jakarta beberapa waktu lalu,” jelas Juru Bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Darus, Sabtu (25/4).

Dijelaskan, keenam orang tersebut merupakan warga yang positif rapid test dan sudah diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro. Namun yang dua orang sudah lebih dulu dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardojo karena memiliki penyakit penyerta.

Saat ini sudah ada 22 orang yang diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro, termasuk empat yang swabnya positif.

“Dengan demikian dari total positif Covid-19 sejumlah 23 orang, 16 diantaranya berasal dari klaster Gowa. Sehingga sekali lagi kami menghimbau, warga yang pernah ikut ke Gowa dan belum teridentifikasi, diharapkan segera melapor dan memeriksakan diri,” harapnya. (Sts)


No comments:

Post a Comment