• Breaking News

    Pemkab Terjunkan Satpol PP Damkar, BPBD, TNI, Polri, Dinkes, Semprot Deinfektan Kota Purworejo & Kutoarjo



    PURWOREJO
    (KORANPURWOREJO)
    Pemkab Purworejo terus bergerak cepat melangkah untuk antisipasi Covid 19.
     Hari ini Rabu pagi ( 25/3/2020)  Pemkab terjukan Satpol PP Damkar, BPBD, TNI, Polri , Dinkes, dan elemen masyarakat untuk semprotkan Deinfektan kota Purworejo dan Kutoarjo


    Tindakan semprot masal tersebut setelah adanya kematian seorang pasien perempuan lanjut usia berstatus Pasien Dalam Pantauan (PDP)  pada hari Senin malam ( 23/3/2020) Dan sudah dimakamkan dalam tempo  cepat stadar WHO, pada pagi dini hari selasa (24/3/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

    Sebagaimana di jelaskan Juru bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Darus.
    Pihaknya membenarkan jika ada satu orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) telah meninggal dunia.
    Sebelumnya  pasien tersebut  dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr Tjitrowardoyo dari hari Sabtu (21/3) lalu dengan keluhan sesak nafas.
    Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru.
    “Meninggalnya kemarin Senin (23/3) dan statusnya baru PDP.
    Ditandaskan oleh Dr. Darus bahwa belum ada hasil lab yang menyatakan almarhum adalah  positif corona, kata dr Darus dihadapan para awak media.

    Hari ini Rabu (25/3/2020) Pemkab Purworejo , melakukan kegiatan besar besaran penyemprotan deinfektan  semacam Sterilisasi  virus san sejenisnya.
    Diperoleh informasi dari Kabag Humas Purworejo Rita Purnama MM.
    Wilayah  Kota Purworejo  dan Kutoarjo. Dipilihnya dua kota tersebut karena banyak memilik fasilitas umum.

    Dijelaskan Rita Purnama.MM,  Kegiatan akan kita laksanakan ,  hari ini Rabu.(25 Maret 2020) mulai pukul 09.00 WIB Penyemprotan  deinfektan dimulai dari depan Pendopo Kabupaten Purworejo.

    Kegiatan menggunakan 2 Mobil Damkar yang telah di isi disinfektan. Adapun tangki yang digunakan dari BPBD sebagai mobil suply.

    Dirambahkan oleh Kabag humas.Rita Purnama. MM
    " Rute untuk wilayah Purworejo dimulai dari depan Pendopo Kabupaten-  menuju arah BRI - Hotel Intan -  menuju Stasiun Purworejo -  terus  ke Pasar Suronegaran - Plasa - Jl KHA Dahlan - BPD - Jl A Yani - dan seputaran alun2.

    Untuk Wilayah Kutoarjo dimulai dari Bangjo Pasar Hewan -  menuju Stasiun Kutoarjo -  menuju Terminal Kutoarjo - Pasar Kutoarjo.
    Selanjutnya menuju Jl MT Haryono - Jl Tanjunganom- Jl Marditomo - serta seputaran Alun2 Kutoarjo - dan ke Pasar Wirotaman.

    Pada kegiatan penyemprotan deinfektan besar besaran menggunakan Truk Tangki BPBD ini melibatkan Personil Satpol PP Damkar, BPBD, Dinkes, TNI dan Polri serta relawan dari masyarakat peduli kemanusiaan yang terus bahu membahu melawan vocid 19.
    Lebih jauh Kabag humas Rita Purnama.MM, terus memberi pesan agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah.

    Sebelumnya   PMI TNI dan elemen masyarakat  juga melakukan gerakan penyemprotan deinsektan di Fasilitas umum yang ada diseluruh kecamatan. (Sts).

    No comments