• Breaking News

    Fraksi Demokrat Sarankan Pemkab Laksanakan Intruksi Presiden, Sediakan APD Bagi Medis & Masyarakat


    PURWOREJO
    (KORANPURWOREJO)
    Menyikapi wabah Virus Vorona ( Covid 19) yang terus merebak .  Fraksi Partai Demokrat DPRD Purworejo melalui  Yophi Prabowo. SH.
    Yophi Prabowo. SH
    Memandang penting  pemerintah dalam hal ini Pemkab Purworejo segera  mengalokasikan dan menyediakan Alat Pelindung Diri ( APD ).
    Selain itu Yophi memberikan masukan dan meminta supaya  Pemkab Purworejo terus melakukan percepatan  penanganan pandemi Covid 19.

    Menurut Yophì Prabowo. SH yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, dalam keterangannya  Rabu pagi ( 25/3/2020) , hal itu Sesuai  Instruksi Presiden No. 4 / th 2020 , Tentang  Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, Urai Yophi.

    " Sudah sepantàsnya kami memberikan masukan kepada pemerintah daerah setempat untuk sesegera mungkin menyediakan  Alat Pelindung Diri (APD) (masker, handsanitiser, disinfektan dll)  bagi tim medis dan masyarakat.
    Tindakan itu menjadi penting manakala rakyat lebih merasa terliñdungi dan terpikirkan, tandas Yophi Prabowo. SH.

    Ditambahkan oleh Yophi Prabowo, kami seluruh Fraksi Demokrat se Jawa Tengah, memandang penting tentang keberbihakannya kepada masyarakat.
    Setidaknya untuk menyediaan APD yang kian sulit. Oleh karenanya , Negara dalam hal iñi Pemkab  harus hadir menjadi penyedia, tambah Yophi.

    Meski begitu, Yophi mengaku tidak menutup mata, jika Pemkab Purworejo telah melakukan beberapa tindakan penyemprotan Deinsfektan bahkan membentuk Posko dan Satgas penanganañ  Covid 19.
    Namun Yophi tetap  memberikan masukan, Agar sesegera mungkin  APD bagi para medis dan masyarakat segera ditindak lanjuti oleh Pemkab Purworejo. Sebagaimana instruksi Presiden No.4 /Th 2020. Instruksi tersebut sebagai payung hukum tindakan percepatan penanganan pencegahan Covid 19.

    "Saya tetap berharap semoga masyarakat Purworejo tetap sehat terjaga tidak ada yang kena Vocid 19, pungkas Yophi Prabowo. (Sts).

    1 comment: