<b>Desa - desa di Purworejo Bergerak Bersatu-padu Lakukan Pencegahan & Lawan Covid -19</b> - Koran Purworejo

Breaking

Monday, March 30, 2020

Desa - desa di Purworejo Bergerak Bersatu-padu Lakukan Pencegahan & Lawan Covid -19



PURWOREJO
( KORANPURWOREJO)
MESKIPUN  episentrum Covid 19, lebih banyak berada di kota kora besar. Tapi masyarakat desa justru tumbuh kesadaran yang tinggi. Mereka mulai bergerak melakukan pencegahan persebaran yang mungkin bisa terjadi di wilayahnya.

Sebagaimana yang dilakukan masyarakat desa di Kabupaten Purworejo. Dalam pantauan Media KoranPurworejo, bahkan sebelum Purworejo dinyatakan status Darurat Covi 19 oleh Bupati tgl 28/3/2020. Masyarakat telah melakukan penyemprotan Deinfektan secara berkelanjutan di desa desa mereka tinggal.

Seperti dilakukan masyarakat Desa Tapen Keamatan Pituruh, mereka melakukan penyemprotan Deinfektan dengan bersatu padu.

Di Wilayah  Kecamatan Pituruh , Desa Pituruh Kades Akhmad Anwar bahkan telah dua kali melakukan penyemprotan secara menyeluruh di tiap rumah dan fasilitas umum di 18 RT.
Tidak hanya itu beberapa ruas jalan dan toko toko juga mendapat semprotan deinfektan.

Hal serupa juga dilakukan di Desa-desa di wilayah Kecamatan  Butuh, Kaligesing, Bagelen, Purwodadi, Grabang dan Kemiri. Bahkan ada beberapa desa melakukan  pengawadan  untuk beberapa Gang di pedukuhannya..
Sperti di Dukuh Kulon Desa Pituruh juga melakukan


Di Kecamatan Bener Anggota DPR Fraksi Demokrat Sekar Ati Argorini juga menggerakkan masyarakat beberapa desa melakukan kegiatan yang sama. Sasarannya Pasar Kaliboto, Kaliurip. Mereka didampingi Kepala Pasar Sadiman.

Suratmi salah satu pedagang, mengatakan, " Kami para pedagang merasa tidak cemas lagi. Dan terimakasih sudah disemprot anti virus, jadi tambah ayem, ungkapnya.

Sekar juga menghimbau agar Aparatur Kecamatan Bener , supaya  menggerakkan elemennya  untuk bahu mambahu melakukan hal yang sama.

"Saya yakin dengan kita cegah sedini mungkin secara serius bahu membahu , dengan pola hidup sehat, maka covid 19 bakal teratasi dan tidak ada lagi, urainya.
Sekar Ati Argorini 

Menurut Sekar , Tidak hanya itu yang dilakukan warga desa. Kebersamaan mereka untuk melawan Covid 19 sangat responsif. Mereka mengambil inisiatif yang pantas diapresiasi. Tandasnya.

Dari pengamatan Media ini, Di beberapa desa juga menyediakan Air cuci tangan dan sabun antiseptik di setiap pintu rumah.
Bahkan banyak masyarakat desa yang menutup Gang jalan desanya. Tidak boleh orang luar sekehendaknya ngawur memasuki kampungnya.
Mereka juga melakukan pengawasan  ketat. Membuat aturan yang semua itu bertujuan melawan Covid 19.

" Melihat fakta yang demikian maka sangat yakin Covit -19 akan teratasi penyebarannya. Semoga akan cepat berakhir, kata Wahyu Mkes Kepala Puskesmas Wirun  (Sts).



No comments:

Post a Comment