BREAKING NEWS , Bagelen dan Purwodadi Terdampak Kebanjiran - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, March 4, 2020

BREAKING NEWS , Bagelen dan Purwodadi Terdampak Kebanjiran



PURWODADI
(KORANPURWOREJO)
APA yang menjadi ramalan BMKG bahwa pada awal Maret 2020 Purworejo menjadi salah satu daerah yang bisa terdampak cuaca Ekstrim. Ternyata bukan hanya isapan jempol semata.

Beberapa wilayah di Kecamatan Bagelen dan Kecamatan Purwodadi terendam banjir . Bahkan jalan Bagelen-Purwodadi sampai jam 06.21 pagi ini lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 maupun roda dua.

Hujan Rabu sore hingga Kamis pagi (5/3/2020). Telah membuat beberapa tempat kebanjiran. Sungai Mbutuh, Sungai Wawar / Gebang dipenuhi air hampir nyaris luber. Beberapa persawan di Pituruh dan Butuh juga mengalami kebanjiran.

Di Purwodadi dari pantauan KoranPurworejo, air Bogowonto juga meluap ke daerah yang rendah. Pasar Jenar juga jadi langganan yang terdampak kebanjiran.

Warga Bapangsari diinformasikan puluhan  warganya juga sudah pada mengungsi. Karena terdampak banjir.
Seperti diceritakan Deni. " Air juga masuk Tambakrejo RT 04/Rw 01. Air memasuki rumah warga sekitar pukul 05.15 WIB pagi dengan warna yang keruh.
Di wilayah  Desa Ketangi air juga cukup tinggi.
Kapolsek Bagelen Akp Sardjana, juga menjelaskan, air juga masuk dan menggenangi kantor Polsek Bagelen.

Selain itu ,Setidaknya tercatat beberapa petistiwa. Yang dimulai dari hari Minggu (1 Maret 2020) tiga nelayan Pantai  Kertojayan digulung  ombak besar. Hingga 1 korban bernama Sudir (27) warga Sumberagung dinyatakan hilang.Belum bisa diketemuksn hingga hari ke 4 ini.

Informasi dari Tim BPBD Purworejo, R Imam Tjiptadi, membenarkan dua daerah Bagelen dan Purwodadi, akibat hujan semalam jadi terdampak kebanjiran.
"Semua diakibatkan curah hujan yang tinggi, semalam suntuk  Hingga sungai Bogowonto melebihi kapasitas". Ungkapnya. ( sts)

No comments:

Post a Comment