<b>Bantu Pemerintah,Korpri Purworejo Buka Dompet Peduli Covid-19</b> - Koran Purworejo

Breaking

 






Tuesday, March 31, 2020

Bantu Pemerintah,Korpri Purworejo Buka Dompet Peduli Covid-19



PURWOREJO (KORANPURWOREJO)Untuk membantu penanganan Covid-19 , Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo mengeluarkan himbauan kepada semua ASN/anggota Korpri untuk menyisihkan sebagian penghasilannya guna pencegahan dan penanganan Covid- 19 , melalui Dompet Peduli Covid-19.
Dalam surat bernomor 033 /DPK-Kab/III/2020 yang ditandatangani Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM itu, ditujukan kepada para kepala OPD, selaku penasehat Korpri di Purworejo.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap situasi saat ini,” ujar Sukmo, Selasa (31/3).
Surat tersebut diterbitkan katena penyebaran Covid-19 (virus Corona) di wilayah Kabupaten Purworejo, makin memprihatinkan. 
Data terakhir menunjukkan, hingga Senin (30/3),  ada 551 orang masuk ODP (Orang Dalam Pemantauan), 42 diantaranya dinyatakan sehat, dan 509 sisanya masih ODP.
Pasien Covid-19 yang masuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 17 orang, 8 diantaranya dinyatakan sembuh, 7 masih dalam perawatan, dan 2 lainnya meninggal dunia.
Keluarnya surat himbauan tersebut, menurut Sukmo, berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemerintah
Kabupaten Purworejo pada hari Senin (30/3), dengan ketentuan besarnya sumbangan sbb:
 Untuk eselon II Rp1 juta, eselon III Rp 400 ribu, eselon IV/Kepala Sekolah Rp 250 ribu, ASN Golongan III & IV Rp 100 ribu, dan ASN Golongan I & II Rp 50 ribu.
Adapun hasil pengumpulan sumbangan, ungkap Sukmo, agar disetor ke
rekening Bank Jateng a/n Korpri Kabupaten Purworejo No. Rek: 2-020-12343-8, paling lambat Kamis (9/4/2020).
“Bukti setor untuk dilaporkan ke Korpri kabupaten, selanjutnya akan diserahkan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo.
Uang tersebut akan digunakan untuk kepentingan yang berkait dengan penanganan dan pencegahan Covid 19 berikut  dampak yang ditimbulkannya,   pungkas Sukmo (sts)

No comments:

Post a Comment