Breaking News

Beberapa Tokoh, Seperti Prof.Driyarkara Dijadikan Nama Jalan.



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO) Pemerintah Kabupaten Purworejo melakukan penggantian nama sejumlah ruas jalan.

Pertimbangan penggantian nama jalan karena nama-nama baru yang digunakan merupakan tokoh-tokoh dari KAbupaten Purworejo.

 Ada tiga ruas jalan yang  dilakukan perubahan nama yaitu Jalan dr Setia Budi ruas depan pendopo sepanjang sisi utara alun-alun Purworejo, menjadi Jalan RAA Tjokronegoro.

Dasar hukumnya dengan SK Bupati Purworejo Nomor 160.18/737/2019 tanggal 31 Desember 2019 tentang Penetapan Nama RAA Tjokronegoro Sebagai Nama Jalan di Kabupaten Purworejo.

Sedangkan SK Bupati Nomor 160.18/723/2019 tanggal 26 Desember 2019 tentang Penetapan Nama Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten Purworejo, merupakan dasar hukum perubahan Jalan RAA Tjokronegoro menjadi Jalan R Ng Prawironegoro.

Ruas jalan tersebut berada di simpang tiga Jalan DI Panjaitan Mranti sampai dengan Makam Bulus. Pertimbangan nama RNg Prawironegoro karena beliau  merupakan adik kandung dari RAA Tjokronegoro. Beliau adalah wedono Bragolan yang memimpin pembuatan Bedug Pendowo di Masjid Agung.

Selain itu ada juga perubahan Jalan KH Wahid Hasyim menjadi Jalan Prof Dr N Driyarkara. Ruas jalan tersebut berada di simpang empat Jalan KH Wahid Hasyim depan gereja Santa Maria sampai dengan simpang empat  Jalan Pemuda.

Prof Dr N Driyarkara merupakan ahli filsafat Indonesia, pendidik dan tokoh agama yang berasal dari Desa Kedunggubah Kecamatan Kaligesing. Dasar hukumnya adalah SK Bupati Purworejo Nomor 160.18/7/2020 tanggal 9 Januari 2020 tentang Penetapan Nama Prof DR N Driyarkara Sebagai Nama Jalan di Kabupaten Purworejo.

Penempatan dan kehormatan nama tokoh asli purworejo tersebut, adalah bagian dari menghargai ketokohan dan nama besarnya para tokoh. ( mng)

1 komentar:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
    senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus