Breaking News

Siswa SMP PMB Pituruh , Digembleng Karakter & Kedisiplinan Oleh TNI


PITURUH ( KORANPURWOREJO)
Dalam rangka menanamkan jiwa patriotik siswa. Juga  upaya menangkal  munculnya  Geng pelajar yang akhir akhir ini bahkan menjurus pada perilaku kekerasan. Sebagaimana terjadi di wilayah Bagelen dan Purwodadi. Hingga ditangani pihak kepolisian, karena menjurus kearah tawuram dengan sajam.  Bahkan ujungnya Kadinas Dikpora Purworejo memanggil beberapa  Kepala sekolah.

Senin  hingga Selasa ( 6_17 / 12/2019 ) SMP PMB 1 Pituruh Purworejo, SMP swasta terbesar di Pituruh, melakukan antisipasi pembinaan kepada seluruh siswanya.

Kepala Sekolah Suprapto, menggandeng Aparat Koramil 09 Pituruh , untuk melakukan pembinaan kedisiplinan dan mental bagi para siswanya, dengan cara Aut Bon di luar kelas digemleng oleh anghota TNI.

Turun langsung melakukan penggemblengan dari Koramil Pituruh, diantaranya, Serma Watman,Serma Sukantoro, Serda Didik, dan Sertu Sugiyanto.

Diperoleh keterangan dari dewan guru PMB, Sarijo.Ampd, sedikitnya ada 205 siswa  ( 124 Pa dan 71 Pi ) yang mengikuti acara Aut bon penggemblengan mental tersebut.

Dijelaskan oleh Sarijo, Ampd, pihak SMP PMB sengaja melakukan MoU dengan TNI dalam hal ini Koramil Pituruh. Untuk memberikan pendidikan kedisiplinan bagi siswanya.

"Kami para guru, memandang ini penting. Apalagi melihat perkembangan pergaulan anak anak diusianya yang masih labil. Kadang hanya anut grubyug. Tidak tahu itu benar atau salah. Mereka bisa melakukan tindakan yang tidak terpuji di luar kelas. Oleh karenanya sedini mungkin kami cegah sejak dini. Supaya siswa SMP PMB terus baik dan menjadi baik , urai Sarijo.

" Dengan mengundang militer / TNI inilah mereka akan diisi mentalnya. Diberi pengetahuan wawasan kebangsaan, didisiplinkan jiwanya, supaya berkarakter, tambah Sarijo.

Dari pantauan KoranPurworejo, keempat personil Koramil 09 Pituruh. Memberikan materi wawasan kebangsaan, pendidikan karakter, dan memberi wejangan wejangan kedisiplinan, serta melatih PBB.

Menurut Serma Watman, " Semua itu untuk memberikan dasar mental disiplin bagi siswa. Supaya anak terbentuk karakter jiwanya. Lalu diharap bisa tumbuh jiwa patriotik. Dan bisa melakukan yang terbaik pada sendi kehidupannya" imbuh Serma Watman( Sts).


Tidak ada komentar