Breaking News

Sejumlah Ormas Apel Bersama, Jaga Kenyamanan Natal.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan melakukan apel  bersama untuk kenyamanan   Natal umat kristiani ,dan Tahun baru 2020, di halaman Mapolres Purworejo, Selasa, (24/12).

 Kapolres Purworejo, AKBP Indra K Mangunsong menjelaskan,
" Total sekitar 150 orang yang mengikuti dari berbagai organisasi yang ada seperti Banser NU, Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah), FKUB, Pemuda Gereja, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Relawan Jalanan Purworejo (RJP), Pramuka dan organisasi-organisasi lain.

Ketua PP Muhammadiyah Purworejo, Pujiono menyampaikan bahwa, setiap tahun organisasinya melalui Kokam, ikut membantu TNI dan Polri menjaga keamanan Gereja dan pada perayaan tahun baru.

"Anggota kami ada 50 orang yang siap membantu. Saya juga menghimbau agar masyarakat, khsusnya anggota Muhammadiyah menjaga kondusivitas tempat ibadah agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan," lanjut Pujiono.

Sementara itu, Banser menurunkan 300 anggotanya untuk ikut mengamankan ibadah Natal, ibadah Misa tahun baru dan perayaan tahun baru 2020.

"Ada 95 gereja yang Misanya berbeda-beda. Kami akan ikut menjaga mulai hari ini hingga tahun baru. Saat Misa tahun baru biasanya permintaan (bantuan pengamanan) malah meningkat," jelas Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Purworejo.

Ditambahkan oleh Kapolres, kebersamaan antar umat beragama untuk menjaga kedamaian sangatlah kompak. Toleransi antar umat beragama di Purworejo juga sangat tinggi, serta bahu membahu demi NKRi. ( Nang) .

Tidak ada komentar