Breaking News

Satlantas Luncurkan Pelayanan Antar Jemput Bayar Pajag



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) Samsat Kabupaten Purworejo meresmikan penggunaan ruang cek fisik serta peluncuran layanan Simanja (Sistem Melayani Antar Jemput Bayar Pajak) dan Tim Bijak (Tim Buru dan Edukasi Wajib Pajak).

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Samsat Kabupaten Purworejo, Selasa (10/12). Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah, Kasubdit Regident Polda Jateng, PJU Polda Jateng, Kabid Provinsi Jateng, Kapolres Purworejo, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Kepala UPPD se-Jateng, para Kabag, Kasat, Kapolsek Purworejo, Bener, Bagelen, Kutoarjo, Pituruh, Ketua BPPKAD Purworejo, dan Kepala Dinas Perhubungan Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong mengatakan, cek fisik prototype yang diresmikan merupakan satu satunya di Jawa Tengah dan menjadi pilot projek. “Nantinya diupayakan seluruh UPPD yang ada menggunakan cek fisik seperti ini,”kata Kapolres.

Menurut Kapolres, keunggulan cek fisik yang sekarang sudah dilengkapi hidrolik dan foto sehingga untuk pengecekan rangka bawah sudah tidak perlu lagi merangkak ke kolong kendaraan.

“Cek fisik ini juga bisa untuk mengetahui keaslian warna cat kendaraan karena sudah dilengkapi dengan foto yang terhubung dengan hasil print .Jadi bisa diketahui kendaran itu sudah diganti cat atau belum, kalau sudah ganti cat maka harus disesuaikan dengan BPKB,”imbuh Kapolres.

Dengan peralatan cek fisik tersebut, Kapolres berharap layanan kepada masyarakat semakin lebih baik dan meningkatnya pendapatan daerah.

Sementara Kepala Bappenda Provinsi Jawa Tengah, Tayip Supriyanto menambahkan, layanan Simanja sebagai salah satu upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Simanja nantinya juga akan menggunakan sepeda motor untuk jemput bola ke polosok-pelosok yang membutuhkan. Sementara Sibijak kami bekerja sama dengan Polres Purworejo untuk memburu dan memberikan sosialisasi kepada penunggak pajak kendaraan,”papar Tayip.(nang)

Cek fisik, lanjut Tayip, juga dalam.rangka memberi kemudahan layanan bagi masyarakat. “Intinya dengan cek fisik ini kami ingin memberi layanan yang akurat, mudah dan cepat”tandas Tayip.

Saat disinggung raihan target, Tayip menjelaskan jika target tahun seluruh Jawa Tengah sudah mendekati 100 persen, tepatnya 97, 5 persen dan optimis terpenuhi. “Untuk UPPD Kabupaten Purworejo sendiri target tahun ini sebesar Rp 75 miliar sudah terpenuhi,”pungkas Tayip-( Nang)

Tidak ada komentar