Breaking News

Sambut Tahun Baru 2020 , Wayangkulit & Pesta Kembang Api Digelar di Alun alun Pituruh



PITURUH  (KORANPURWOREJO.COM) Pagelaran Wayang Kulit dan Pesta kembang api, bakal mewarnai pergantian tahun baru 2020 di Alun alun Pituruh, Kabupaten Purworejo Selasa malam Rabu (31/12).  Dengan  menampilkan dalang Ki Narno Aji Prabawa dari Grabag Purworejo.

Adapun lakonnya Sastra Jendra Hayuningrat. Pangruwate diyu. Atau alap alat dewi sukesi.
Sastra itu tulis, Jendra itu ratu. Hayu itu slamet. Intinya lamun to nalendra wibawa kudu bisa meper nepsu hawa angkara.

Dijelaskan oleh Zuhadi, selaku ketua penyelenggara . Silakan siapapun boleh datang.  Pagelaran tersebut untuk umum, bakal  didukung 9 pesinden muda muda bertalenta dan cantik. Juga ada bintang tamu dari jogja sinden sekaligus penghibur dengam berbagai talenta lagu , bernama Titik S.


Pada acara tersebut juga akan diadakan ruwatan bagi Ananda Sanggrama Vijayu. Anak laki lakidari Surasa Hadicahya. Yang akan dilakukan pengruwat Ki Penewu Cerma Sardjono, dari Keraton Jogjakarta Hadiningrat.

Pagelaran malam nanti tujuannya memberi penghiburan bagi masyarakat umum..juga untuk menyambut tahun baru 2020.
Untuk  memusatkan supaya penyambutan tahun baru tidak di jalanan, maka dipusatkan di Alun alun Pituruh.

Nanti  pada pukul 24. 00 WIB  pakeliran berhenti lalu diadakan acara  penyambutan pergantian tahun baru, dengan ditandai perta kembang api, urai Zuhadi selaku ketua penyelenggara.
Zuhadi ketua penyelenggara
Ditambahkan oleh Zuhadi, acara pagelaran wayang kulit ini murni segala pembiayaannya di topang oleh pengusaha batubara Surasa Hadicahya.
Semua penghadir juga disiapkan tempat duduk serta jamuan M3 .

Hadi berharap masyarakat Pituruh dan sekitarnya dalam menyambut tahun baru, tidak usah keluar kota. Di alun alun Pituruh di sajikan.pagelaran wayang kulit, juga pesta kembang api yang tidak kalah  dahsyat, pungkas Hadi. ( Nang).

Tidak ada komentar