Breaking News

Penjaga Mushola Desa Dlangu, Dibunuh Pencuri Kotak Amal


BUTUH ( KORANPURRWOREJO.COM)
Tugiono (75) warga Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo. penjaga Mushola Al Ikhlas ini harus meregang nyawa akibat memergoki dan menghalau aksi pencurian kotak amal. Dirinya menjadi korban pembunuhan.

Sabtu  (7/12) sore sekitar pukul 15. 20.WIB, hari yang benar benar naas bagi laki-laki tua yang tiap hari menjadi penjaga mushola. Ia harus meregang nyawa, tergeletak dengan bersimbah darah

"Kejadian di Mushola al Ikhlas, Desa Dlangu RT 02 RW 04, Kecamatan Butuh. Korban dibunuh  menggunakan senjata tajam jenis golok (bendho)," terang Kapolres Prworejo, AKBP Indra K Mangunsong melalui Kapolsek Butuh, AKP Sumardi .
Serka Jafar Sodik membekuk pelaku.
Saat kejadian, korban sedang bersih-bersih di Mushola dengan membawa golok. Saat itu memergoki pelaku yang diduga akan mencuri  uang di kotak amal yang ada di Mushola tersebut.

"Terduga pelaku diperkirakan akan mencuri kotak amal di Mushola Al ihklas akan tetapi ketahuan pengurus mushola (korban) yang sedang bersih bersih sambil membawa sajam jenis golok ( bendo ).

Besar kemungkinan terjadi cekcok antar kefuanya. Kemudian sajam bisa direbut pelaku , yang langsung disabetkan ke arah korban hingga meninggal dunia di tempat," lanjut Sumardi.


Korban mengalami luka di kepala belakang, muka dan tangan sebelah kanan. Tersangka berhasil diamankan Polisi dibantu oleh personil Koramil Butuh yang dekat dengan TKP. Saat ini pelaku telah dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang bisa dihimpun di TKP, Dari kronologi kejadiannya ,Bermula  ketika Serka Jaffar Sodik  yang sedang piket di Koramil Kecamatan Butuh, dilapori saudara Wagimun (penjual dawet sebrang jalan Mushola ) sekitar pukul 15. 15 .00 Wib.

Bahwa ada pembunuhan / perkelahian di mushola Al Iklas. Mendapat laporan dari Wagimun, lalu  Serka Jaffar Sodik segera meluncur ke TKP , dan mendapatkan Korban sudah terkapar .
Kemudian  Serka Sodik mencari pelaku yang kebetulan masih di sekitar Mushola.

Pelaku diborgol polisi dibawa ke Mapolres purworejo.

Maka terjadi perkelahian antara Serka Jaffar Sodik dan pelaku . Atas kepiawaiannya, kemudian pelaku dapat di bekuk oleh Serka Jaffar Sodik.

Beberapa saat kemudian dari Polsek Butuh datang setelah mendapat laporan dari masyarakat.  Selanjunya pelaku diamankan dengan diborgol kedua tangannya oleh polisi. Kemudian oleh   Polsek Butuh , di serahkan ke Polres Purworejo.

Kini pelaku yang diketahui identitasnya bernama Widiyantoro  (30 th), beralamat  dari Dukuh Keputihan RT 02 RW 04 Ds/Kel Adikarso Kec.  Kebumen, Kab Kebumen.  Sudah  diamankan di Mapolres Purworejo. Polisi belum bisa memberi keterangan alasan apa hingga pelaku tega melakukan perbuatan keji tersebut.(Nang).

Tidak ada komentar