Breaking News

Pemerintah Purworejo Terima LHP Kinerja dari BPK RI



Wabup Purworejo Yuli Hastuti. SH
Diantara penerima penghargaan daerah lain.

SEMARANG ( KORANPURWOREJO.COM) Prmerintah Purworejo Terima LHP Kinerja dari BPK RI
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan tujuan tertentu semester II tahun 2019 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan sejumlah pemerintah kabupaten/kota.

Dari hasil pemeriksaan itu, BPK memberikan beberapa rekomendasi yang harus segera ditindaklanjuti oleh pemprov, pemda, serta lembaga yang bersangkutan.

Kabupaten Purworejo diwakili Wabup Yuli Hastuti SH.

"Kami telah melakukan pemeriksaan pada delapan entitas. Terdiri dari tujuh pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Provinsi Jateng yang meliputi pemeriksaan kinerja terkait pengelolaan belanja daerah untuk meningkatkan pembangunan manusia, serta pemeriksaan dengan tujuan tertentu pada Bank Jateng," ujar Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah Ayub Amali, Selasa (10/12/2019),
di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah.

Hadir dalam penyerahan LHP tersebut, Penjabat Sekda Jawa Tengah Herru Setiadhie, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno. Hadir juga kepala daerah dan perwakilan dari enam daerah yang masuk pemeriksaan, yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pekalongan, Purworejo, Klaten, dan Karanganyar.

Pemerintah Kabupaten Purworejo dihadiri oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, yang didampingi Inspektur Drs R Ahmad Kurniawan Kadir MPA.
Dengan penghargasn tersebut Kabupaten Purworejo finilai kridibilitadnya sangat tinggi. ( nang).

Tidak ada komentar