Breaking News

KPU Lakukan Peluncuran,Tanda Dimulainya Tahapan Pilihan Bupati dan Wabup



PURWOREJO (KORANPURWOREJO) Bertempat di Alun alun Purworejo sisi selatan, tapatnya di area Gapura kembar. Minggu ( 1/12/2019) Komisi Pemilihan Umum, melakukan launcing  Peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati th 2020.
Sebagai tanda dimulainya tahapan kerja KPU untuk menyongsong Pilkada, yang akan dilaksanakan pada tangal 23 Sep 2020 nanti.
Acara launching disertai drngan hiburan Kelompok musik Serambi Bagelen, Tari Dolalak sanggar tari Prigel dan Pagelaran Kuda Lumping, yang menyedot pengunjung. Sekaligus sebagai ajang  sodialisasi bagi KPU.

Hadir dalam acara itu Ketua KPU jateng. Paulus Widiantoro MSI, Asisten 1 Sumraharjono Ssos.MM. Para ketua parpol , ketua Bawaslu Purworejo. Serta dari berbagai unsur pejabat daerah.


Dalam sambutannya Drs.Dulrokhim , selaku ketua KPU.
" Sebentar lagi akan memasuki pilbub 2020. Pilbub dilaksanakan untuk mengembangkan demokrasi bagi warga Puworrjo. Bukan untuk memperlemah persatuan apalagi untuk mencerai berai bagi warga Purworejo, urainya.

Tagapan sudah dimulai. Sudah melakakan 5 kali sosialisasi.
Pada kesempatan ini, kami meluncurkan maskot buah manggis sebagai ikon Pilkada.
Manggis yang bulat merata bersifat lembut. Ia lambang kejujuran . Seperti ruas dan isinya selalu sama. Ia lambang kujujuran. Semoga Bupati yang kepilih akan jujur dan jadi contoh bagi madyarakat, imbuhnya.

Sementara Ketua KPU jateng, Paulus Widiantoro. MM ,mengatakan, semoga pilbub akan membawa suasana damai. Di Indonesia kinimn ada 270 pilkada.
Di jateng sendirimhanya ada 2 yang belum melaksanakan pilkada pada th 2020 nanti.


" Pilkada adalah pesta demokrasi. Harapan saya Jangan sampai mengganggu sendi kehidupan.
Masyarakat tetap beraktifitas normal. Tidak terganggu. Itu tanda demojrasi berjalan dengan baik. Tapi jika ada yang tergaggu maka perlu ada yang dievaluasi, ungkap Paulus.

" Mari kita galang persatuan , pilkada bukan hanya kerja KPU. Semua adalah kewajiban kita semua untuk mensukseskan perlu kerja gotong royong, tandas Paulus.

Sementara, Sumraharjono Ssos.MM. Asisten -, mewakili bupati,  mengajak kedewasaan masyarakt. Untuk melakukan pesta demokrasi diharapkan bisa mendorong partisipasi pemilih. Aman sebagaimana mestinya
Pilkada harus didukung berbagai elemen dan harus berjalan  sukses.  ( Nang)

Tidak ada komentar