Breaking News

Kiai H. Achmad Chalwani, Berikan Pengajian Akbar di Gamblok Pituruh.



PITURUH (KORANPURWOREJO) Kiai Haji Achmad Chalwani pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi, Berjan, Gebang, Purworejo dan mursyid dari Tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah. Ia pernah duduk sebagai anggota DPD mewakili provinsi Jawa Tengah

 Senin ( 9/12/2019) akan memberikan pengajia akbar di Pituruh, Kabupaten Purworejo.
Tepatnya di Mushola Al Huda Dukuh Gamblok / Pereng Desa Pituruh , Kecamatan Pituruh, Purworejo. Dalam rangka pengajian  kebangsaan dan Maulid Nabi Muhamad SAW.

Menurut Muhamad Fitriyansah ,selaku tim pelaksana penyelenggara, pihaknya sengaja menghadirkan Kyai papan atas tersebut guna meningkatkan keimanan, ketaqwaan sekaligus.mempererat hubungan dari kaum Tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah, juga untuk membangkitkan semangat kebangsaan.

Diuraikan oleh Muhamad, pengajian tersebut bersifat  terbuka untuk umum. Terbuka untuk siapapun, apalagi untuk para alumni Ponpes An Nawawi Berjan, yang tersebar di manapun, sangat dipersilakan kehadirannya di Mushola Al Huda Dukuh Gamblok Desa Pituruh. Adapun waktu pengajian akan digelar pukul 14.00. WIB,  Senin ( 9/12/2019).
Bagi para penghadir akan lebih baik, dimohon tiba ditempat lokasi lebih awal, Urai Muhamad.

Ditambahkan oleh Sutris Yitno, pengajian Romo Kyai Haji Chalwani tersebut murni di selenggarakan oleh majelis Mushola Al Huda. Panitia juga menyediakan kursi tempat duduk 600 an, serta mempersiapkan area yang bisa menampung ribuan pengunjung. Sekaligus disediakan ribuan senek dan ribuan kotak jamuan makan, bagi para santri / pengunjung.

Dalam pengajian tersebut akan dihadiri Camat Pituruh beserta Muspika, serta para Kyai di wilayah Kecamatan Pituruh.

Adapun lokasi Mshola Al Huda, berada di timur Alun alun Pituruh  sekutar  1 KM, menuju Desa Sikambang, urai Sutris Yitno.

Dari pengajian akbar tersebut diperkirakan akan hadir ribuan santri dari berbagai penjuru.
Mengingat pemberi materi pengajian adalah Romo Kyai H Chalwani, Pengasuh pondok terbesar  An Nawawi Berjan di Purworejo.
Beliau dikenal sebagai Kyai kharismatik dan Kyai intelektual, yang muridnya berada di berbagai daerah.

Sementara tokoh masyarakat setempat, sastrawan Sumanang Tirtasujana, memandang pengajian akbar tersebut, sangat bernilai positip. Karena para penghadir akan mendapatkan siraman rohani yang sejuk. Selebihnya akan mendapatkan pencerahan tentang agama. Ajaran hidup yang bernilai tinggi. Tentang hablum minalloh dan hablum minanas.  Yang menjabarkan , Untuk apa kita hidup dan bagaimana kita mengejawantahkan hidup melalui agama. ( st)

Tidak ada komentar