Breaking News

DPR Demokrat Reses, Serap Suara Rakyat. Pembangunan Dinilai Cepat.


Yopi Prabowo Lakukan Reses di Dapil I didatangi konstituen tidak kurang dari 300 masyarakat pemilihnya. (Foto Nang).

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)--
" Dalam Reses hari ini saya ingin mendapat informasi dari bapak ibu hadirin semua, Apa masukan yang perlu di kerjakan saya sebagai wakil penjenengan semua.
Saya ingin menyerap masukan apapun dari masyarakat.
Usulan dan keluhan apapun bisa disampaikan ke saya.

" Tidak lupa, saya mengucapkan terimakasih pada bapak ibu sekalian, atas dukungannya. Tanpa dukungan suara hadirin semua, saya bukanlah apa apa. Oleh karenanya saya harus melayani, dan mendengar aspirasi rakyat yang saya wakili" .
Demikian dikatakan Yopi Prabowo. SH dalam Acra Reses Minggu malam ( 1/12/2919) di RM Dargo.

Peserta Reses, Pemilih setia Yopi Prabowo
" April nanti Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  menampung  semua usulan yang memenuhi skala prioritas. Jadi  kami punya landasan rencana kerja. Untuk diprogram yang diprioritaskan,

Dijelaskan oleh Yopi, " Bupati sudah menata banyak tempat. Pasar baledono, Area alun2. Pembangunan Rumah sakit  Tipe C di Jalan lingkar selatan  anggarannya mencapai Rp 97 M. Untuk kelengkapannya segera diisi menelan biaya  55 M.
Pendirian Rumah Sakit tereebut  semua sudah di tentukan Kemenkes RI.

Juga pembangunan Hereus Park di Puntuk juga hampir selesai. Termasuk pembangunan daerah wisata Pantai selatan. Sejak dipegang Pak Bastian percepatan pembangunan, jadi lebih cepat.

Juga Bendung Bener yang dibangun untuk pertanian dan kesejahteraan petani. Yang bakal menghabiskan dana Rp 1,9 Triliun di bec'up dana pusat. Sedang  Purworejo hanya mengeluarkan sekitar Rp  25 M

" Bahwa semua program pembangunan itu diatur dengan undang undang . Tentang perencanaan pelaksanaan dll,
Urai Yopi Prabowo.

Menjaring usulan suara rakyat
Acara yang dihadiri Agus Bastian, SE MM sebagai kader Demokrat, juga Kolik Idris MM ketua Fraksi Demokrat DPRD Jateng itu, sedikitnya dihadiri 300  anggota masyarakat.

Kolik Idris menyatakan , " Reses bisa menjadi energi positip. Saya siap utk membantu purworejo 24 jam terbuka. Bpk ibu adalah bendara saya. Yang harus saya layani aspirasinya. Reses ini bukti tidak lupa dan kami selalu komit. Tambah Kolik Idris.

USULAN  pun bermunculan, seperti
Disampaikan Pawuh Santoso
Warga Pangen. Mengaku bangga percepatan pembangunan di purworejo begitu cepat.
Tapi bagaimana  supaya Aset budaya di purworejo untuk diberdayakan maksimal. Jangan yang tampil hanya Ndolalak itu itu saja.

Dari mereka Yopi menyerap aspirasi

Di wilayah  Pangen Rt02 RW 05.
Kumuh, parit dangkal tidak terurus.
Mohon di betulkan.
Bahkan Pawuh  menanyakan Perda sampah apa sdh ada ? Jika sudah ada mohon untuk disosialisasikan. Karena kesadaran buang sampah di beberapa tempat , timbulkan masalah.

Hesti  warga Pangen , mengaku iba dengan nasib guru honorer. Ibu rumah tangga ini mohon agar Demokrat memperhatikan nasib guru honorer.

Rakyat menyampaikan aspirasinya di forummReses

Dalam reses tersebut, Yopi Prabowo dan Agus Bastian SE MM, sangat menyambut positip semua usulan tsb. Kami akan ditindaklajuti segera.  Termasuk sampah akan saya kordinadikan dengan dinas yang menangani.  Guru honorer juga akan menjadi salah satu yang akan diperjuangkan demokrat.  Agus Bastian berjanji ingin mencari solusi bagi guru honorer supaya sejahtera.

Bahkan Kholik Idris , menyatakan  ada dana hibah untuk kesenian. Siap membantu, silakan  untuk kordinasi dengan ketua DPC  purworejo. Tandas Kolik.

Paijo dan Mustakim warga Brengkelan yang hadir dalam acara reses mengaku senang mengikuti. Karena masyarakat bisa usul dan menyampaikan pendapat.  Paijo mengatan, " Saya salut dengan pembangunan di Purworejo yang  begitu pesat!, ungkapnya. ( Nang)


Tidak ada komentar