Breaking News

960 Siswa MBS Jogjakarta live in 5 Hari di Desa Ngandagan


Para santri MBS Yogyakarta
Bhakti masyarakat di Ngandagan. Foto:Naga
PITURUH ( KORANPURWOREJO).
Santri Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta, yang betkampus di Klaten. Live in di Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh Purworejo.
Kegiatan tersebut dimulai Minggu, 15 sd 19 Desember 2019. Diikuti oleh 960 santri dan 35 guru pembimbing, terdiri dari kelas VII, VIII dan IX.

Ada yang unik dari 960 siswa dan 35 pengampu yang tinggal selama 5 hari tersebut. Uniknya mereka para santri akan tinggal menyatu di rumah warga.

Kahar selaku kordinator, mengatakan Amal Bhakti Santri (ABS) ini merupakan kegiatan tahunan dari Pondok Pesantren MBS Yogyakarta. Kalsu mahasiswa , ya semacam layaknya KKN

"Para santri yang sudah mendapat ilmu teori di meja akademik. Disini kita mendapatkan praktek langsung berkehihupan di masyarakat. Semacam pendidikan luar sekolah . Mengimplementasikan ilmu itu  ditengah masyarakat, urainya.


"Saya berharap melalui kegiatan ini anak-anak, bisa belajar kepada warga masyarakat desa Ngandagan, kemudian ilmu yang didapat lebih bermanfaat, supaya anak tidak sombong apa yang mereka miliki, " tambah Kahar.


Diah dan Zulfa santri MBS.

Dikataksn Diah dan Zulfa, peserta santri IBS , " Bahwa kegiatan kami mengikuti  tuan rumah atau yang kami tempati.
Kami juga pergi ke kebun atau bertani. Mengikuti secara berinisiatif, kami juga mbantu segala aktifitas tuan rumah layaknya keluarga. " ucapnya.

Kami juga memberi pengajian di TPA desa Ngandagan. Mengadakan pasar murah, yang sebelumnya kami sendiri yang mencari sponsor. Uang hasil jualan itu pun, kami sumbangkan untuk madjid, imbuh Diah,
Kami menggelar beberapa rangkaian acara, selain  Pasar Murah, juga Pembagian Sembako, Lomba, Jalan Sehat dan Tabligh, imbuhnya.

Sementara Zulfa mengaku cukup berkesan sekali hidup di ngandagan. Kami bisa membaur dengan warga non muslim. Saling bertoleransi dalam beribadah.

Cek kesehatan gratis dari MBS
Foto. Naga lintang.

Sementara Sekdes Siwi dan tokoh madyarakat Sunarto, Mpd, mengaku merasa senang desanya menjadi pilihan bagi para santri MBS Jogjakarta.

Diungkapkan, Bagiono Kepala Desa Ngandagan bahwa kegiatan yang seperti ini sudah yang ke empat kalinya. Sebelum MBS (Muhammadiyah Boarding School) Yogyakarta, pernah ada sekolah yang berasal dari Bogor dan Jakarta.
Juga mrlakukan kegiatan yang sama, pungkasnya. (Mn)



1 komentar:

  1. kota: Balikpapan
    pekerjaan: Bisnis
    jumlah pinjaman: Rp4,4 miliar
    Suku Bunga: 1%
    kesaksian koresponden W / A: +6281617538564

    Saya tidak akan berhenti untuk memberikan kesaksian tentang Kantor Pinjaman AASIMAHA ADILA Sah yang Sah untuk saya. Saya tidak pernah berpikir saya akan bertemu dengan pemberi pinjaman pinjaman terkemuka di blog. Saya meluangkan waktu saya untuk memberikan informasi tentang perusahaan ibu muslim saudi arabia karena dia akhirnya menawarkan bantuan pinjaman besar yang tidak bisa ditawar oleh orang lain. Saya terlibat hutang besar dengan debitor dan bank dan saya mencari pinjaman dari pinjaman yang berbeda perusahaan tetapi tidak ada. Sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak hutang dan akhirnya meninggalkan kami sehingga saya bertemu AASIMAHA ADILA AHMED, yang menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya pikir itu akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain .. perusahaan ibu muslim itu memiliki reputasi baik dan nyata. Mereka menawarkan kepada saya Rp4,4 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah 1%. Saya telah belajar banyak hal dalam hidup sekarang, Jika Anda ketinggalan, jalankan lebih cepat. Jangan pernah menyerah, tidak pernah menyerah, dan bangkit melawan rintangan. Jangan menyerah. Anda seharusnya tidak pernah melepaskan diri batiniah Anda. Jangan pernah menyerah, karena itu adalah tempat dan waktu yang tepat bagi gelombang pasang. Jangan pernah menyerah dan tidak pernah menyerah. Perusahaan ibu muslim tidak berbohong, jangan menipu dan tidak mencuri seperti banyak orang lain yang menipu dan menipu saya. Apakah Anda membutuhkan modal besar, Apakah Anda berhutang, apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi. hubungi mereka sekarang, dan pinjaman Anda akan disetujui sesegera mungkin. karena yang berkomitmen dalam melayani klien dan mengangkat orang miskin. Akan menarik untuk mengetahui bahwa semua orang di daerah saya melamar dan mendapatkan pinjaman dari mereka. Terapkan sekarang dan bebas dari tangan scammers pinjaman.
    Daftar Sekarang: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Pusat bantuan W / a: +447723553516
    E-mail; jurjanibude0811@gmail.com

    BalasHapus