Breaking News

274 Orang Mendaftar ke Bawaslu Untuk Jadi Panwascam



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)  – Sebanyak 274 orang di Kabupaten Purworejo berminat mencalonkan diri sebagai anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Selama tujuh hari proses pendaftaran, jumlah itu sudah memenuhi target minimal pendaftar.

Hal itu disampaikan Ketua Pokja Pendaftaran Panwascam Abdul Azis SPd, Rabu (4/12/2019). Jumlah pendaftar di setiap kecamatan minimal 2 kali jumlah kebutuhan Panwascam yaitu minimal 6 orang pendaftar.

 “Sehingga Bawaslu Purworejo tidak perlu adanya masa perpanjangan waktu pendaftaran,” kata Azis.

Dari Kecamatan Bayan 17 orang, Kecamatan Banyuurip 21 orang, Kecamatan Ngombol 16 orang, Kecamatan Grabag 14 orang, Kecamatan 15 orang, Kecamatan Purwodadi 24 orang, Kecamatan Kemiri 15 orang, Kecamatan Bener 14 orang, Kecamatan Bruno 9 orang, Kecamatan Pituruh 15 orang, Kecamatan Butuh 18 orang, Kecamatan Kutoarjo 17 orang, Kecamatan Purworejo 36 orang, Kecamatan Loano 16 orang, Kecamatan Gebang 17 Orang, dan Kecamatan Bagelen 10 orang.

Sekretaris Pokja Didik Budi Prasetyo SSos MM mengatakan Bawaslu Purworejo akan menyeeleksi berkas administrasi. Pada tanggal 12 Desember 2019 akan diumumkan hasil seleksi berkas pendaftaran.

 Selanjutnya tanggal 12 - 15 Desember 2019 Bawaslu Purworejo meminta kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait para Calon Panwascam yang lolos administrasi tersebut.

“Tanggapan masyarakat ini menjadi salah satu pertimbangan Bawaslu saat pleno untuk memilih atau tidak memilih orang tersebut. Tanggapan bisa disampaikan secara online lewat website Bawaslu Purworejo,”

Abdul berharap dengan semakin banyaknya jumlah pendaftar, tentunya akan lebih selektif untuk mencari anggota pengawas Ad Hoc yang unggul.

 “Semakin banyaknya antusias para pendaftar ini, kami yakin bahwa banyak yang peduli terhadap pesta Demokrasi di Indonesia ini, terutama di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Sementara itu sesungguhnya kedaulatan itu ada ditangan rakyat. Sehingga  mari bersama-sama kita ciptakan Pilkada yang jujur adil, bersih dan bermartabat. Sehingga nantinya terpilih Pemimpin yang amanah dan dapat mensejahterakan Rakyat, imbuhnya. Nang)

Tidak ada komentar