Breaking News

Pengurus Dewan Kesenian Dilantik, Wabup Siap Membantu Jika Ada Kesulitan

Pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Kesenian Purworejo masa bhakti th 2019 /2021.

KUTOARJO ( KORANPURWOREJO) -  Bertempat di Pendapa Kantor Wakil Bupati Purworejo di Kutoarjo, Sabtu malam Minggu (23/11/2019 ) Bupati Purworejo yang diwakili Yuli Hastuti,SH ( selaku Wakil Bupati ) melantik pengurus baru Dewan Kesenian Purworejo masa bhakti tahun 2019 / 2021.

Ada yang unik dalam acara pengukuhan tersebut. Seluruh pengurus DKP yang dikukuhkan semua menggunakan baju daerah  nusantara dari berbagai suku.

" Keanekaragaman budaya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita, yang  berkembang serta berfungsi pula untuk memperkokoh  persatuan dan kesatuan di antara kita semua, Ungkap Angko.

Pengukuhan dilakukan Wabup Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dengan berbagai prosesi yang telah dirancang . Para penggiat kesenian dengan berbagai pakaian adat Nusantara mengemas kegiatan ini penuh nuansa seni. Dirangkai pula dengan pertunjukan berbagai kesenian tradisional.

Dalam kepengurusan DKP ini Angko Setiyarso Widodo dikukuhkan sebagai ketua umum, Sekretaris Sumaryanto SPd, Bendahara Atta Bangkit Pinuju SPd. Didampingi 4 wakil Ketua, serta jajaran komite lainnya, seperti Komite Sastra, Komite Teater, Komite Tari, Komite Musik, Komite Film, Komite Seni Karawatan dan Komite Seni Lukis.

Usai melantik, Wabup Yulihastuti SH, dalam sambutannya. Berjanji siap membatu DKP, karena dengan kebudayaan ( kesenian) manusia akan lebih bisa memberikan derma bhaktinya untuk  Kota Purworejo yang kita cintai bersama.

Wabup Yuli mengatakan, "Jika ada kesulitan kesulitan, saya terbuka dan siap menjembatani  untuk kemajuan DKP demi Purworejo, tandas Wabub Yuli Hastuti.

Sementara Angko Setyarso Widodo, bertekat, Dewan Kesenian Purworejo (DKP)  untuk membangkitkan semangat budaya lintas generasi di wilayah Kabupaten Purworejo.

"Kami ingin membangun kebersamaan dalam memajukan Purworejo, khususnya dibidang seni budaya. “Tanpa kebersamaan, semua ini tidak akan terjadi,” kata Ketua DKP Angko Setiyarwo Widodo SH.

Usai prosesi pelantikan acara dilanjut dengan berbagai pertunjukan dari 7 Komite. Diawali dengan tari Gambyong, Tari Serang karya  Nungki, Pertunjukan musik, Pentas teater, Baca puisi, serta atraksi Senirupa / Hapening Art. ( Nang).


Tidak ada komentar