Breaking News

Minuman Keras, Masih Beredar Subur di Purworejo



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)
Empat ratus tiga botol ( 403  botol ) miras diamankan oleh Satpol PP dalam Operasi gabungan yang digelar Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Satpol PP dan Damkar Purworejo, Polres Purworejo dan Denpom, Kamis (7/11/2019). Hasil tersebut cukup mengejutkan. Miras masih beredar subur di Purworejo. Dibandingkan operasi sebelumnya. Yang hanya bisa mengamankan sekitar 100 botol.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP dan Damkar Purworejo Budi Wibowo SSos MSi ditemui media ini usai kegiatan operasi.

Ada beberapa titik sasaran, yakni di Desa Trirejo Kecamatan Loano, Desa Wingkomulyo Kecamatan Ngombol dan juga di Kutoarjo.

Miras yang berhasil disita petugas
Operasi, yaitu di  Sejiwan-Loano, berhasil menyita 66 botol Anggur Merah, 111 botol Ciu, 12 botol Wisky dan 37 botol Vodka . Operasi di Desa Trirejo  menyita 96 botol Ciu, 24 botol Angggur Merah dan 34 botol Vodka.

Penjual miras di  Sejiwan atas nama SGM, di Desa Trirejo atas nama AP dan di Desa Wingkomulyo atas nama PP. Sementara Operasi di Kutoarjo, petugas tidak mendapatkan hasil apa-apa, ditengarai bocor, ada yang memberi informasi .

“Penjual barang-barang terlarang menerima sanksi terkait pelanggaran perda. Diproses dengan sidang tipiring , karena sudah melanggar perda biasanya mereka akan divonis dengan harus membayar denda.

" Adapun denda berkisar dari Rp 2 juta hingga 5 juta. Besar kecilnya denda tergantung dari bobot dan sudah berapakali penjual melakukan perbuatan tersebut,” tandas Budi
. (gm/Mng)

Tidak ada komentar