Breaking News

Ki Warseno Slenk , Manggung di Lapangan Desa Tersidilor



PITURUH ( KORANPURWOREJO),--
MALAM INI Sabtu (16/11)  Ir Warseno  Hardjodarsono,Msi ( Ki Warseno Slenk) manggung di lapangan Desa Tersidi lor Kecamatan Pituruh, Purworejo.
Pagelaran wayang kulit dengan dalang fenomenal Ki Warseno Slank tersebut, menurut tokoh masyarakat desa Tersidilor Wahyo Widodo, atas bantuan dari putra daerah yang kini menduduki jabatan di Komisi I DPR pusat.

Abdul Kharis Center yang beralamat di Jln. Slamet Riyadi No. 485 H. Pajang Lawean Surakarta tersebutlah, yang memboyong Ki Warseno Slenk ke Tersidilor, urai Wahyo.

Pentas wayang tersebut menurut Wahyo, juga dalam rangka melestarikan budaya wayang kulit. Juga untuk menyampaikan pesan pesan positip melalui cerita wayang.
Kecuali itu untuk mendorong generasi muda dan masyarakat untuk mengenali wayang kulit lebih dalam lagi.

Pagelaran tersebut terwujud atas kerjasama Direktorat Jendral informasi dan Komonikasi Publik Kementerian Komonikasi dan Informatika dengan Komisi I DPR RI, imbuh Wahyo.

Diperol keterangan, pertunjukan wayang kulit tersebut akan mengambil lakon Risang Brotoseno. Yang bakal menceritakan seluk beluk ketokohan dan perjuangan Werkudoro muda. Lakon ini bakal menginspirasi para pandemen wayang kulit. Apalagi dalangnya Ki Warseno Slenk.

Pertunjukan wayang kulit di desa Tersidi tersebut akan di hadiri Ka Dinparbud Purworejo, Camat Pituruh, dan Muspika, serta  Kades yang ada di Pituruh.

Kepala desa Tersidilor , Sumedi ,Mpd, menyambut senang atas kegiatan pagelaran tersebut. Pihaknya senang dengan adanya wayang kulit. Karena seni dan budaya adalah sebagai identitas bangsa.  Melalui ceritanya akan  menyuguhkan tuntunan melalui cerita yang disajikan Ki dalang. (Mn)



Tidak ada komentar