Breaking News

Kholik Idris , Yakin Demokrat Dicinta Rakyat dan Bakal Berjaya

Kholik Idris ketua Fraksi Demokrat DPRD Jateng bersama Yophi Prabowo.
PURWOREJO  ( KORANPURWOREJO. )
 " Anggota DPRD itu pelayan dan harus tunduk kepada partai. Apapun tugas partai harus dilaksanakan, karena kita itu petugas partai. Saya adalah kepanjangan tangan partai yang ditugaskan partai di lembaga legislatif,”  kata  Kholik Idris   Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Pernyataan wakil rakyat asal Wonosobo itu disampaikan di depan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Fraksi Demokrat DPRD Purworejo, Ketua dan Sekretaris PAC serta puluhan kader Partai Demokrat, di RM H Dargo, Sabtu (16/11/2019) malam, dalam reses

 Pernyataan dan kejuangannya tidak diragukan lagi, bahwa Kholik Idris SE SH MSi, ingin bertekad mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti saat 2009 lalu.


Pada tahun 2009, Partai Demokrat tampil sebagai pemenang dengan 148 kursi DPR RI. Bagaimana caranya? Kholik Idris mengajak semua anggota legislatif di tiap tingkatan, untuk mengubah pola pikir, yakni lebih mementingkan tugas partai daripada tugas kedewanan.  Ia bahkan menandaskan berlang ulang.

Kehadiran Kholik Idris di Purworejo merupakan agenda kegiatan reses masa persidangan pertama. Menurut Kholik, kekalahan Partai Demokrat di Pemilu 2014 diakuinya sangat menyakitkan.

Setelah menjadi pemenang Pemilu 2009 dengan 20,85%, turun drastis jadi ranking keempat dengan hanya 10,89% di bawah PDIP 19,46, Partai Golkar 16,25% dan Partai Gerindra 13,04%.

Masih menurut Kholik Idris. " Kedepan seluruh wakil rakyat dari Partai Demokrat di semua tingkatan harus bersinergi dan bahu membahu memenangkan partai.
 Itu harus dipersiapkan mulai sekarang.

“Insya Allah saya akan banyak membantu Purworejo melalui penganggaran di APBD Provinsi Jawa Tengah, khususnya lewat anggaran Bantuan Keuangan Desa, dana hibah dan infrastruktur,” tegasnya.

Ketua DPC Demokrat Purworejo Yophi Prabowo.SH 

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo SH mengharapkan agar semua anggota legislatif dari Partai Demokrat bersinergi dengan jajaran partai di daerah dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Setiap turun ke daerah untuk selalu berkoordinasi dengan pengurus di daerah termasuk PAC. “Saya juga minta semua anggota Fraksi Demokrat di DPRD Purworejo untuk dekat dan selalu membantu rakyat. Sehingga Demokrat akan dicintai oleh masyarakat,” kata Yophi yang selalu ramah dengan masyarakat.

Yophi berpesan agar anggota fraksi bekerja keras dan ikhlas menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dan memperjuangkan secara maksimal di DPRD.

Yophi sepakat dengan pernyataan pernyataan  Kholik Idris. Yophi juga menekankan pada seluruh anggota DPRD dan semua kadernya untuk aspiratif. Serta melakukan tindakan pragmatis yang berpihak pada rakyat, tandasnya, (Nang)

Tidak ada komentar