Breaking News

Densus 88 Tangkap TerdugaTeroris, Kecilnya Tinggal di Purworejo.




PURWOREJO ( KORANPURWOREJO ) –Densus 88 Anti teroris, telah melakukan penangkapan mendadak MR (47) di Gunung Kidul,  didaerah Dukuh Ngunut Tengah, Kabupaten Gunung Kidul pada Rabu (20/11/2019) pagi.
Dari keterangan pihak aparat, ternyata MR pernah tinggal di Purworejo di Desa Sumbersari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo.

Kepala Desa Sumbersari Yusak (47) yang juga teman kecilnya membenarkan jika MR pernah tinggal dan pernah menjadi warga Sumbersari, namun setelah lulus SMK dan sama-sama merantau tidak pernah ketemu.

"Memang benar pernah tinggal di sini, tapi sekarang jadi warga Gunung Kidul, ikut bergabung, aku kaget dan tidak tau kalau MR ditangkap densus 88 karena berhasil sebagai teroris," terang Yusak pada media di kantornya, Kamis (21/11/19).


“Yang saya kenal saat dulu sekolah orangnya baik dan tidak aneh-aneh, Karena setelah lulus sekolah terus bekerja dan kemudian mulai ikut bergabung sudah tidak berkomunikasi lagi. Jika sekarang karakternya berubah saya juga tidak tahu, “terang Yusak.

Sebelum penangkapan, menurut Yusak dia beberapa hari yang lalu memang pernah didatangi anggota polisi yang menanyakan kondisi keluarga Mar.

"Anggota Polisi ini hanya melihat jika Mar melibatkan diri di  jaringan, tetapi saya tidak tahu maksudnya jaringan apa," kata Yusak.


Kepada media kedua orang tuanya di Desa Sumbersari, Kecamatan Butuh, Purworejo Pawiro (71) dan Keminah (70) membenarkan ,fakta bahwa yang ditangkap di Gunung Kidul adalah anaknya.

Pawiro menuturkan, jika MR merupakan anak pertama dari empat saudara. Kedua adiknya merantau sementara adiknya agak terbelakang mentalnya jadi bertiga tinggal di rumah.

“Dari nama dan fotonya itu memang anak saya, saya tidak tahu kalau anak saya ditangkap, karena sudah belasan tahun tidak pulang dan ikut bersama istrinya di Gunung Kidul,” kata Pawiro, Kamis (21/11/19).

Pawiro menjelaskan, sejak lulus SMK pada tahun 1992 lulus langsung diterima bekerja di Suzuki Astra. Namun kena PHK lalu di Dukuh Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul menjualan klontong sampai sekarang.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong  membenarkan jika MR memang pernah tinggal di Desa Sumbersari, Kecamatan Butuh.

“Dulu pernah tinggal di Purworejo, tapi sekarang bukan warga Purworejo karena sekarang sudah menjadi warga Gunung Kidul,” pungkas Kapolres. (Nang)

Tidak ada komentar