Breaking News

Bupati dan Wabup Panen Raya Lombok Ijo, Bermalam di Desa Wasita Pamriyan


Bupati dan Wabup Panen Raya lombok ijo di Desa Kendalrejo. Foto :Nang

PITURUH ( KORAN PURWOREJO.COM)
Bupati Agus Bastian dan Wakil bupati Yuli Hastuti SH, melakukan panen raya lombok ijo di  Kendalrejo Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Rabu ( 20/11).

Kedatangan bupati dielu ekukan para petani lombok dan warga kendalrejo. Menurut Kades Kendalrejo, Sutoyo, Desanya sejak puluhan tahun dikenal sebagai daerah centra lombok.

Bupati Agus Bastin, SE, MM beserta istri Ny. Fatimah  dan Wabup Yuli Hastuti SH. Memanen lombok ijo yang digarap petani Paino (45). Dengan penuh gembira panen yang dilakukan bupati membuat bangga para petani lombok.

Dalam dialognya dengan Bupati, Paino mengaku dalam 100 Ubin diperlukan modal RP. 3000.000,-. Untuk petik pertama mendapat 6 Kwintal. Petik kedua mendapat 11 Kwintal. Sedang harga cabai hijau dikatakan Paino Rp 5000,per kilo.
"Dalam dua kali petik alhamdhulilah saya sudah mendapat Rp 9,500.000,'. Saya berhrap bisa memetik hingga 10 kali, urai Paino.

Diperoleh keterangan di desa Kendalrejo dan sekitarnya ada ratusan hektar sawah yang ditanami lombok hijau.

Selesai melakukan panen raya di Desa Kendalrejo, rombongan Bupati menuju Desa  wisata Pamriyan dan bermalam di desa tersebut.


Sayang  Akses menuju Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh, Purworejo kondisinya rusak. Hal ini, menjadi keprihatinan tersendiri bagi warga setempat.

Melihat kenyataan ini, Bupati Purworejo Agus Bastian berjanji akan memperbaiki jalan menuju Desa Pamriyan. Hal itu disampaikan bupati di hadapan warga Pamriyan, dalam acara Bupati Saba Desa, di aula desa setempat, Rabu (20/11) malam.

“Kalau anggarannya cukup, jalan menuju Desa Pamriyan akan kita lebarkan,” ujar bupati, yang disambut warga dengan gembira

Lebih jauh, bupati yang dalam kunjungannya itu didampingi Wabup Yuli Hastuti, pimpinan jajaran Forkopimda, para kepala OPD, para camat, serta sejumlah tamu undangan lainnya, menyampaikan, meski letaknya jauh di pegunungan, namun di Desa Pamriyan  lebih maju.
Bupati menikmati keindahan Desa Pamriyan
Hal itu, tak lepas dari peran Kepala Desa Pamriyan, Budi Susilo, yang menurut bupati, sangatlah istimewa. Karena Budi Susilo ini, pernah menetap di Amerika, sehingga wawasannya yang luas, sangat membantunya dalam mengembangkan Desa Pamriyan.

“Kita semua harus saling mendukung, agar kedepannya lebih baik,” ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati bersama warga Pamriyan makan bersama, menggunakan takir (daun pisang yang dibuat untuk tempat makan).

“Meski menunya sederhana, namun bagi saya, hal ini sangat mahal harganya,” ungkap bupati.

Kegiatan Bupati Saba Desa ini, diakhiri dengan dialog interaktif , pada saat dialig interaktif. Pasangan Bupati Agus Bastian dan Yuli Hastuti,dinilai telah banyak membawa kemajuan. Maka Bupati diharap bisa dua kali menjabad, pinta warga Pamriyan. (Nang)


Tidak ada komentar