Breaking News

Bongkar Pasang Kabag Humas, Rita Purnama Gantikan Anas.

Pada satu momen Rita Purnama
(Kabag Humas) dengan Bupati danWabup.
PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)
DALAM kurun  1,5 Tahun Kabag Humas dan Protokol terjadi bongkar pasang 3 kali. Dari Agus yang kini jadi orang nomor satu di Dinpermades, ke Gatot H. Selo Aji, yang kiini duduk jadi orang nomor 2 di Perhubungan.
 Dari Gatot , Kabag Humas lalu dipimpin Anas Naryadi. Namun baru 2 bulan efektif bekerja. Anas digantikan Rita Purnama  (mantan camat Ngombol ).

Diduga kuat bongkar pasang yang dilakukan  Pemkab ( Bupati), mungkin belum merasa puas. Jika melihat kinerja humas dan fungsinya.  Maka dugaan pergantian tersebut menjadi cukup beralasan.

Humas dalam pengertian publik relation, memang harus bertanggungjawab dalam membangun citra, reputasi, dan komonikasi yang baik antar organisasi publik.

Bahkan fungsi humas kerapkali di hubungkan sebagaimana  marketing. Yang membantu memberikan informasi, mendidik, membangkitkan ketertarikan masyarakat dan  mencerdaskan.

Bahkan tugas humas juga merencanakan strategi untuk meraih simpati hingga masyarakat jadi mengerti dalam situasi tertentu. Nilai positip apa yang sudah dikerjakan pemerintah. Humas setidaknya bertugas sebagai pemberi informasi positip  bagi masyarakat.


Selasa, (19/11/2019), di Rumah Makan Satu-satu. Ada yang menarik , dari acara pisah sambut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Purworejo.  Dari pejabad lama Anas Naryadi ke Rita Purnama.

 Anas Naryadi SH MM, mengaku terang terangan sambil bergaya  slengekan, ia dihadapan para jurnalis mengaku  hanya menjalankan tugas  dua bulan.

"Masa jabatan Kabag Humas dan Protokol terpendek dalam sejarah," kelakar Anas yang disambut gelak tawa para wartawan.

"Saya mohon maaf jika  ada kesalahan," ujar Anas yang pindah tugas menjadi Sekretaris Dinpermades Bappeda.

Anas mengatakan pejabat yang baru yaitu Rita Purnama SSTP merupakan Kabag Humas dan Protokol satu-satunya perempuan.

"Belum pernah ada, Kabag Humas dan Protokol perempuan," ucap Anas.

Sementara Rita Purnama, yang  dikenal cukup lincah jalinan komonikasinya antar lembaga. Rita yang mantan Camat Ngombol itu, menyatakan diri, sangat  terbuka untuk menerima saran dan nasihat dari siapapun untuk kemajuan tugas Humas.  Urainya

Sebagai Kabag Humas dan Protokol yang baru, pihatnya akan segera  menentukan kebijakan dan siap mengakomodir untuk kepentingan yang mesti dikedepankan sesuai tugas dan kewenangannya.," imbuhnya.

Perjalanan karir Rita, petemouanmenergik ini,  dimulai dari Kelurahan Purworejo. Selama 7,5 tahun dia menjadi lurah kemudian pindah ke Kelurahan Pangen Juru Tengah selama 2,5 tahun.

Setelah itu, dia menjadi Sekcam Ngombol selama enam bulan dan sebagai Camat Kecamatan Ngombol selama 1 tahun 5 bulan.
Istri dari Agung AP (Kadinparbud)  ini, banyak diharap oleh kalangan wartawan menjadi figur yang bisa mengakumudir kepentingan para jurnalis yang bertugas di Purworejo.( Nang).

Tidak ada komentar