Breaking News

Tukang Tebang Kayu Wonosobo, Tewas Tenggelam Mandi di Bogowonto



PURWOREJO (KORANPURWOREJO)--
Seorang tukang tebang kayu tenggelam , meninggal di sungai Bogowonto. Korban tenggelam bernama Aminudin, warga Desa GadingrejoKecamatan Wonosobo Minggu (6/10) petang.

Setelah menebang kayu, merasa kepanasen dan berkeringat, Aminudin tidak pikir panjang, langsung menceburkan diri ke aliran sungai. Naas masuk ke lokasi yang dalam dan langsung tenggelam.

"Korban tidak bisa berenang, langsung hilang. Kami berlari terjun ke sungai  tersebut untuk menyelamatkan Aminudin, namun gagal," katanya.

Tiga orang Rekan korban yang selamat, sempat menolong korban, namun  ketika  korban dievakuasi ke RS Amanah Umat,  keburu sudah meninggal dunia.
Rekan korban, Paryadi mengatakan, kecelakaan itu terjadi setelah korban selesai memotong kayu di kebun Dusun Kedungrejo. "Kami berempat kerja menebang pohon dan menggergaji kayu sejak pagi, setelah selesai pukul 16.00, korban pamit akan membersihkan badan di sungai," ungkapnya.

Lokasi pekerjaan memang terletak di tepi sungai. Namun korban selamat tidak mengetahui aliran berair tenang di Dusun Kedungrejo yang memiliki kedalaman lebih dari tiga meter dan membahayakan.

Diperoleh keterangan, Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi, mengatakan, tim medis tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Aminudin meninggal  karena tidak bisa renang dan tenggelam.
 "Sudah beberapa kali orang tenggelam di lokasi yang sama, maka kami ingatkan, siapapun untuk hati-hati, jangan sembarangan mandi di kali Bogowonto, ungkapnya. (Mn).

1 komentar:

  1. bogowonto memang kondang serem, sekalipun saat air itu tenang tanpa arus

    BalasHapus