Breaking News

Penerimaan CPNS 2019 , Purworejo Dapat Jatah 334 Formasi


PURWOREJO (KORANPURWOREJO)  PARA  pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Mulai 11 November 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Purworejo, mulai menerima pendaftaran.
Kabupaten Purworejo mendapat jatah sebanyak  334 formasi.
Yang terbagi  diantaranya untuk formasi tenaga pendidikan 130, tenaga kesehatan 94, dan tenaga teknis 110.

Demikian dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purworejo, Drg Nancy Megawati Hadususilo, MM, kepada media Senin (29/10).

Nancy menjelaskan, pihaknya mengusulkan usulan sebanyak 500 untuk CPNS dan P3K. Namun berdasarkan SK Menpan RB Nomer 559 tahun 2019 yang kami terima 17 Oktober 2019 di Jakarta, hanya 334 yang disetujui, itu pun hanya untuk CPNS,”kata Nancy Megawati.

Disebutkan, berdasarkan siaran pers pada Senin (28/10), Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan, pada tahun ini Pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi karena jumlahnya sudah hampir separuh dari total di Indonesia.

( Saat ini Pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang dapat berkontribusi memberikan perubahan.

Saat pendaftaran daring (online) telah dibuka, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal SSCASN.
Seperti halnya pada penerimaan CPNS sebelumnya, setiap pelamar hanya dapat melamar pada 1 formasi di 1 instansi.

Perlu diketahu pada pelaksanaan seleksi CPNS 2019, bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi diberikan waktu sanggah maksimal tiga hari pasca pengumuman dan instansi diberikan waktu maksimal tujuh hari untuk menjawab sanggahan tersebut.

Guna menghindari terjadinya ketidakpuasan dalam putusan hasil seleksi administrasi yang diterbitkan instansi, pelamar diimbau untuk mempersiapkan dokumen-dokumen dengan baik
“Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan menjadi kendala pelamar, kata Nancy

Seperti diketahui, Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 telah ditandatangani dan diumumkan oleh Menteri PAN RB melalui pengumuman Nomor B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah, pada Senin (28/10) lalu.

Pengumuman tersebut akan diikuti oleh pembukaan pendaftaran secara daring (online) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019 mendatang. Dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal SSCASN di antaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.

Dijelaskan, formasi yang tersedia tersebut dibagi menjadi dua formasi, khusus dan umum. Formasi khusus meliputi  coumloude,diaspora dan disabilitas. (Nang)

Tidak ada komentar