Breaking News

Mahasiswa Turun ke Jalan, Lakukan Demo di Area DPRD Purworejo




PURWOREJO ( KORANPURWOREJO
"Kami meminta hentikan dan usut tuntas kriminalisasi aktivis, mendesak Presiden menerbitkan Perppu terkait UU KPK, menolak RUU Minerba, RUU KUHP, RUU Pertanahan. Kami akan kawal sampai tuntutan kami dipenuhi," demikian teriak Agus Setya Ardianto selaku Korlap Aksi.
Yang digelar  oleh aliansi mahasiswa Kabupaten Purworejo di depan gedung DPRD Purworejo pada Kamis (3/10/2019). 

Dihadapan Ketua DPRD Dion Agasi yang didampingi Kapolres Purworrjo Akbp. Indra Kurniawan Mangunsong, Aksi Aliansi yang melibatkan ratusan mahasiswa tersebut, menuntut Presiden menerbitkan Perppu UU KPK, menolak RUU KUHP, RUU Minerba, RUU Pertanahan, hingga menuntut aparat mengusut tuntas kasus meninggalnya Randi dan Yusuf, yang dinilai menjadi korban kriminalisasi aparat.

Kemudian Korlap menyerahkan semacam petisi tuntutan, yang ditandatangani mahasiswa. Diberikan kepada Dion Agasi selaku pimpinan Dewan.

Dion Agasi berjanji akan menyampaikan tuntutan mereka ke pusat. Tak lupa ia juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mahasiswa Randi dan Yusuf.

"Kami meminta hentikan dan usut tuntas kriminalisasi aktivis, dan kami mendesak Presiden menerbitkan Perppu terkait UU KPK, menolak RUU Minerba, RUU KUHP, RUU Pertanahan, kata Agus selaku Korlap.

Setelah melakukan orasi orasi yang bernada agitasi, dan nyerahkan tuntutannya. Mahasiswa pulang menuju kampus melalui jalan kampung Plaosan.

Menanggapi unjuk rasa mahasiswa Purworejo, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, menyampaikan bahwa pihak Polri sampai saat ini masih menangani dan akan menuntaskan kasus itu secara adil dan terbuka.
Melalui Polri Pusat, Polisi akan melakukan infestigasi secara terbuka. ( nang)



Sebelum mendatangi gedung Dewan, massa melakukan long march dari kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo membelah jalanan kota serta memutari alun-alun. Berbagai spanduk dengan tulisan yang menyindir penyelenggaraan negara. ( Nang).

Tidak ada komentar