Breaking News

Kekeringan,BPN Bantu 16 Tangki Air Bersih , Keuangan BPBD Kian Menipis


Pengiriman air bersih sudah 1400 tangki, ke desa-desa terdampak kekeringan. 

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) -Badan Pertanahan Nasional (BPN) Purworejo menyumbang air bersih sebanyak 16 tangki air. Diserahkan langsung oleh Kepala BPN Purworejo Sawitri Irianto ,SH.MH kepada Kepala BPBD Drs. Sutrisno MSi, didampingi para petinggi kantor BPBD Purworejo, Jum'at ( 4/10/2019).

Dijelaskan oleh Sawitri Irianto, pada ulang tahun Agraria th 2019 ini, BPN melakukan serangkaian bhakti sosial untuk  masyarakat.
Salah satunya adalah menyumbang air bersih, bagi daerah terdampak  kekeringan yang berkepanjangan.

"Kami dari BPN menganggap BPBD adalah ahlinya untuk hal pendistribusian dan penyaluran kepada siapa yang membutuhkan. Titik desa desa mana yang membutuhkan. BPBD adalah yang lebih mengetahui tentang itu semua, ungkap Sawitri Irianto.

Oleh BPBD 16 tangki Air bersih tersebut di bagi ke beberapa desa. Diantaranya dikirim ke Desa Hargorogo 4 tangki, Desa Kedung Gubah 4 tangki, Desa Karangrejo 3 tangki, Desa Sudimoro 4 tangki, Kedungbatur 1 tangki.Polowangi 1 tangki dan Desa Brengkol 1 tangki.

Kepala BPN !Sawitri Irianto SH.MH dan jajarannya saat menyerahkan bantuan 16 tangki air bersih di BPBD Purworejo

Kepala BPBD Purworejo, Drs.Sutrisno,MSi dalam sambutannya, mengatakan
"Sampai hari ini sudah 1400 Tangki air dikirim ke daerah kekeringan. Belum ada tanda tanda mau hujan. Padahal tahun lalu hanya 1140 tangki . Keuangan kami sudah mulai habis, beruntung ada bantuan dari beberapa instansi.

Sutrisno, mengucap terimakasih atas bantuan dari BPN Purworejo yang sudah membantu untuk  keduakalinya itu.

"Tanpa bantuan droping air, maka mereka yang terlanda kekeringan , tidak ada air. Apalagi mereka yang punya hajat " ucapnya.

Dijelaskan sudah ada 43 desa di Purworejo yang mengalami kekeringan darurat. Dan ada 165 titik droping yang terus membutuhkan air bersih.
Bahkan Sutrisno sudah mengaku kewalahan, karena dana di BPBD kian menipis. Sudah 1400 tangki air dikirim oleh BPBD Purworejo ke daerah terdampak kekeringan.

Dikatakan, lebih prihatin lagi , 4 Tangki yang dimiliki BPBD, dua diantaranya sudah tua. Bahkan sudah tidak layak, disamping tidak power stering.
" Sementara daerah yang ditempuh adalah wilayah daerah exstrim. Tidak jarang para pekerja lapangan harus bekerja hingga jam 12.00 malam", pungkasnya ( By/Nang).








Tidak ada komentar