Breaking News

Gunardi,Raja Tega Pembunuh Istri & Mertua, Difonis Mati.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) --Majelis hakim Pengadilan Negeri Purworejo, akhirnya menjatuhkan vonis mati terhadap Gunardi (35), pelaku pembunuhan yang menewaskan istrinya Siti Sarah Apriyani, serta mertuanya Muh Yahyono dan Endang Susilowati.

Vonis disambut haru ratusan warga Panggeldlangu yang mengikuti keseluruhan jalannya persidangan.

Majelis hakim yang dipimpin Mardison SH, dengan hakim anggota Setyorini Wulandari SH MH dan Diah Ayu Marti Astuti SH, menyatakan terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap tiga korban.


Majelis tidak sependapat dengan tuntutan JPU Kejaksaan Negeri (Kejari) Purworejo karena tuntutan dinilai tidak setimpal dan tidak sesuai rasa keadilan masyarakat.

Majelis hakim mengatakan, terdakwa pernah mengancam akan menghancurkan keluarga korban.

“Tidak masuk logika hukum bahwa terdakwa bawa pisau untuk berjaga-jaga. Alasan bahwa pisau akan ditunjukkan untuk menakut-nakuti korban, juga tidak masuk akal,” jelas majelis hakim.

Majelis hakim menyebut ada sejumlah alasan yang memberatkan terdakwa antara lain perbuatannya meresahkan, sadis dan keji.

Selain itu, anak kandung terdakwa juga terluka dan mengalami trauma akibat penganiayaan. Sementara tidak ada satu pun hal yang dianggap bisa meringankan terdakwa.


Sementara Penasehat hukum terdakwa Dewa K Antara SH mengatakan, pihaknya pikir-pikir dengan putusan tersebut. Namun, katanya, vonis mati melanggar HAM dan dinilai terlalu berat karena perkara itu tidak masuk kejahatan yang luar biasa.

 “Kami akan pikir-pikir dulu, tapi kemungkinan besar akan mengajukan banding,”

Sementara itu, warga Panggeldlangu menyambut gembira vonis mati karena sesuai dengan harapan masyarakat. Beberapa warga mengangis dan bertakbir.

Mereka membawa sejumlah poster tuntutan. “Kami senang sekali, terima kasih majelis hakim yang telah mengedepankan nurani dalam memutus perkara ini,” kata kerabat korban, Suryati Sumarto.(Smn)

Tidak ada komentar