Breaking News

Frans Suharmaji, Mundur dari Dirut Bank Bapas Magelang, Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) --Setelah lolos pemilu legislatif, Anggota DPRD Purworejo Frans Suharmaji SE MM dari PKB, yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo masa jabatan 2019-2024. Senin ( 7/10 ) dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Sutarno SH Mhum pada Rapat Paripurna di gedung DPRD.

Menyusul pelantikan sebelumnya yang sudah dilaksanakan  pada Kamis (26/9) lalu.  Telah terpilih dan ditetapkan, Ketua DPRD Dion Agasi Setyabudi SI Kom dari Partai PDIP periode 2019-2024. Sementara untuk wakil ketua dijabat oleh Kelik Susilo Ardani SE dari Partai Golkar dan Yoppy Prabowo SH dari Partai Demokrat.

Kala itu, Frans Suharmaji tidak ikut dilantik bersama dengan pimpinan DPRD lainnya karena masih menunaikan ibadah haji. Dengan diucapkannya sumpah / janji oleh Frans Suharmaji ini, maka Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo telah lengkap.

Pelantikan disaksikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH bersama jajaran Forkopimda, Kepala dinas, lembaga, lembaga dan direktur BUMD.

Dalam sambutannya Bupati  berharap, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dapat membantu urusan pemerintahan dengan sebaik-persetujuan.

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dalam menjalankan tugas dan kewenangannya diarahkan dan diorientasikan untuk memperkuat pondasi awal pembangunan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini, untuk kepentingan masyarakat.

Dengan dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, diharapkan akan terus meningkat dalam pembangunan Kabupaten Purworejo ke arah yang lebih baik dan lebih maju. Yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo.

 Diperoleh keterangan dari data pribadinya, Frans Suharmaji ahir di Purworejo pada 14 April 1964. Pendidikan formal  S-2 diselesaikannya di Yogyakarta. Jenjang karir di PD BPR Bank Bapas 69 dimulainya sejak tahun 1990 sebagai Staf Analis Kredit. Sebelum diangkat menjadi Direktur Utama PD BPR Bank Bapas 69 pada tahun 2004.

Frans mengundurkan diri dari jabatan sebagai Dirut PD BPR Bank Bapas 69 tahun 2018 sebelum masa kerja berakhir. Setahun kemudian Frans maju dalam Pemilu Legislatif 2019 dengan jadi Caleg DPRD Kabupaten Purworejo dari PKB di Dapil 2 Bagelen, Purwodadi, Ngombol.

Atas pelantikan Frans Suharmaji, maka kursi wakil ketua Dewan jadi tiga orang. Sebelumnya telah dilantik Kelik Susilo Ardani, SE (Fraksi Golkar) dan Yophi Prabowo, SH (Fraksi Demokrat). ( Nang)

Tidak ada komentar