Breaking News

Diduga Dibakar , Wilayah Kemiri Terjadi Kebakaran



KEMIRI ( KORANPURWOREJO)--
Sabtu malam, 05/10/2019 warga Dukuh Brengkok, Desa Samping, Kecamatan Kemiri , Purworejo, digegerkan dengan gumpalan asap merah di atas lahan hutan bebas.

Kurang lebih 50 orang warga menuju kelokasi kebakaran yang dibantu perangkat desa, karangtaruna dan Koramil 08/Kemiri. Jarak tempuh dari Desa Samping kurang lebih 2 kilometer dengan menggunakan jalan kaki.

Karangtaruna bersama beberapa unsur memadamkan api
Marsono, Perangkat Desa Samping mengatakan pemicu kebakaran ini masih belum diketahui, kemungkinan ada yang sengaja membakarnya.

Diperoleh keterangan, bahws kebakaran hutan didesa Samping , memang  pernah terjadi setiap tahunnya. Pernah dan  ada kejadian serupa tiap tahunnya.



Gumpalan asap tersebut  berasal dari kobaran api yang membakar lahan hutan, tepatnya di Hutan Muntuk Malang Desa Samping Kemiri.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga gerak cepat mengumpulkan warga sekitar untuk memadamkan kobaran api yang berada di hutan.

"Saya berharap jangan sampai ada terjadi kebakaran lagi, dan warga tetap menjaga kelestarian alam, karena beberapa kejadian kebakaran terjadi disebabkan orang yang mempunyai keisengan atau kurang tanggungjawab dengan lingkungan alam sekitar, yang menyebabkan kerusakan alam, " ucapnya.

Semantara itu, Sersan Sajiwo anggota Koramil 08/ Kemiri mengungkapkan bahwa kepada masyarakat menghimbau disaat-saat musim kemarau ini, suapaya jangan membakar sampah yang berada di hutan.

"Saya berharap warga selalu berwaspada, dalam menangani sampah yang berada di hutan, kalau bisa jangan dibakar karena bisa mengakibatkan kebakaran hutan, " tegasnya.
( Mn).

Tidak ada komentar