Breaking News

Saba Desa, Bupati Diminta Untuk Maju Lagi


KALIGESING (KORANPURWOREJO) - Agenda Bupati Purworejo H. Agus Bastian,SE.MM. dan Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, dalam program acara Bupati saba desa, ke Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing Purworejo, Selasa (22/10)
Diawali  berkunjung ke desa Telogoguo. Bupati  langsung singgah di taman wisata hutan pines Kalilo. Bupati beserta rombongan sempat menunaikan sholat asar  di Mushola taman wisata Kalilo.

Malamnya Bupati  dan rombongan disambut  warga di digedung serba guna Desa Donorejo. Dalam Wellcame drink and well came dance.


Para tamu disambut dengan minuman kopi produk lokal Kaligesing serta hiburan Dolalak putri.

Pada acara sarasehan, kades Donorejo Kaligesing, di hadapan Camat kaligesing Suharyono. Ketua BPD, tim penggerak PKK se Kec. Kaligesing.

Suparman mengaku merasa senang dengan kedatangan Bupati, warga langsung bisa akrab dengan orang nomor satu itu. Bahkan bupati menjadi tamu terlaris untuk diajak selfi warga.

Dikeluhkan oleh Suparman, Gua seplawan sebagai ikon wisata, sayang jalannya kurang mendukung. Masih kurang mulus dan sempit. Tidak representatif.
Dikeluhan lain adanya bencana tanah bergerak yang menyebakan puluhan rumah rusak.



" Jaringan listrik yang belum merata juga jadi masalah bagi warga, mohon untuk dibantu .
Selain itu desa Donorejo masih sulit sinyal. Mohon untuk dibantu supaya warga Donorejo bisa berakses dengan dunia luar, pinta Kades Suparman

Pada acara dialog tersebut Suparman minta supaya  Agus Bastian.SE MM dan Yuli Hastuti, SH  berpasangan lagi dan mendaftar lagi jadi bupati di periode depan. Ungkapan Suparman disambut tepukmtangan riuh pengunjung.

" Karena Pak Bupati Agus Bastian membawa  laju perkembangan maju kencang. Purworejo jadi lebih maju dari sebelumnya.  Kami  semua berharap pasangan ini jangan hanya sekali menjabat. Mohon untuk menjabat 2 kali. Karena tidak di ragukan lagi", imbuh Suparman.

 Menanggapi  Kades Donorejo, Bupati dihadapan Lurah se Kec. Kaligesing, Ketua PKK desa Kaligesing, Karang taruna dan tokoh masyarakat. 
Bupati Agus Bastian danYuli Hastuti Hanya senyum senyum, sembari berucap, "Doakan saja kami berdua menjalankan pemerintahan hingga akhir masa jabatan dengan selamat. Itu saja. Ungkapnya.

Menanggapi keluhan lainnya, bupati menghimbau,sebagai desa rawan bencana. Warga mohon hati hati.   " Jika dipindah pun tidak mau. Saya yakin apa yang akan  dilakukan, semua warga sudah tau/ Ungkap bupati.


"Soal jalan yang sempit saya juga tahu sering lewat , memang beda dengan jln perbatasan jogja. Semua sudah saya program.
 Nanti pada saatnya akan sampai ". imbuhnya

" Saya ingin Kaligesing  bisa cepat berkembang. Apalagi  Kaligesing adalah bagian dari pengembangan BOB ( badan otorita borobudur )
Soal sinyal , nanti akan dipikirkan untuk bisa teratasi. Namun saya harus berpesan . Gunakan medsos secara baik, arif dan bijak. Supaya tepat pada fungsinya. Bukan  untuk digunakan ke hal hal yang buruk, ". Pintanya.
(Nang)

Tidak ada komentar