Breaking News

Tari Masal Dolalak Dapat Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia.


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)-- PAGELARAN Seni tari ndolalak  massal yang digelar Dinparbud Purworejp dipertengahan bulan tepatnya Sabtu (14/9) lalu. Lengkap  menjadi kebanggan bagi masyarakat Purworejo.

Karena Ketua Umum Lembaga Prestasi dan Indonesia Dunia (LEPRID),  Paulus Pangka memberikan apresiasi atas suksesnya Tari Dolalak Massal dengan 5600 penari tersebut. Dengan memberi piagam tekor yang melibatkan penari Dolalak terbanyak.

"Prestasi yang kami catat dengan Rekor,  Festival Tari Dolalak Dengan Peserta Terbanyak,  5600 Peserta tersebut menjadi peristiwa unik dan spektakuler. " kata Paulus.

Dia menambahkan pihaknya mencatat pada urutan ke 530 dengan kriteria Superlatif. Piagam pencatatan rekor tersebut langsung diserahkan Ketua LIPRID Paulus Pangka, kepada Bupati Purworejp H .Agus Bastian.SE.MM disaksikan beberapa pejabad. Jum,at lalu dimdepan Pendopo Kabupaten Purworejo.



Bupati Purworejo,  Agus Bastian,  SR.MM mengucapkan terima kasih kepada LEPRID yang telah memberikan rekor pelaksanaan penari ndolalak terbanyak tersebut.

Bupati Purworejo H. Agus Bastian . SE.M berharap mudah mudahan kedepannya  akan semakin mengukuhkan eksistensi seni yang khas dari Kabupaten Purworejo. Karena tidak ada duanya di nusantara ini.

Dikatakan Bupati, pagelaran ini Sebagai tahab awal untuk menyambut era romanza th 2020.
Sebagai tahun kunjungan wisata bagi kabupaten Purworejo.

Ndolalak juga telah  menjadi Brant image. Sebagai tari gerak khas purworejo yang tidak ada duanya.

Apalagi  pada 16 Agustus 2019, tari Dolalak ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda, oleh Dinas Penfifikan Kebudayaan RI

"Nantinya pagelaran dolalak akan untuk sajian bagi para turis yang datang di Purworejo" tandas Bupati.(Nang)

Tidak ada komentar