Breaking News

Muscablub Pemuda Pancasila, Sujito Terpilih Jadi Ketua


Suasana Muscablub Pemuda Pancasila

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)–
Sujito  terpilih secara aklamasi  menjadi Ketua MPC  Pemuda Pancasila Purworejo
Dalam musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Sujito  terpilih menjadi ketua secara aklamasi dan akan memimpin MPC PP Purworejo untuk periode 2019-2023.

Muscablub yang digelar di Hotel Ganesha pada Senin (16/9/2019) sore, yang mengusung tema Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang tersebut, juga berhasil memilih Ketua Srikandi, Organisasi Sayap Pemuda Pancasila yakni, Titin Khairunnisa. Perempuan asal Congot tersebut juga terpilih secara aklamasi.

Diperoleh keterangan dari panitia, MPC Pemuda Pancasila Purworejo pernah dibekukan oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) sehingga beberapa hari kemudian terbitlah surat panitia carateker yang terdiri dari 3 orang yaitu Dwi dari MPW Jateng menjadi Ketua, Kiswanto dari MPC Purworejo, dan Zaenal dari MPC Purworejo sebagai anggota.

“Setelah Muscab gagal, kita MPC dibekukan oleh MPW maka dibentuklah carataker. Lha carataker inilah yang menyelenggarakan Muscablub.

Sementara Sujito  terpilih,  dalam proses pemilihannya  dilakukan dengan cara aklamasi karena hanya ada 1 calon tunggal pada sidang yang digelar secara tertutup di Hotel Ganesha tersebut.

“Tadi proses pemilihannya karena calon hanya satu maka proses pemilihannya aklamasi,” ucapnya usai sidang.

 Proses aklamasinya dilakukan oleh PAC dari 13 kecamatan yang ada di Purworejo karena 3 kecamatan belum terbentuk dan ke depan ia mengaku akan membentuk PAC. Kedepan juga akan melakukan perekrutan anggota untuk didiklat antara 3000 hingga 4000 se kabupaten.

Luhur Pambudi, anggota DPRD Purworejo yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap Pemuda Pancasila nantinya dapat menjadi organisasi yang kuat, besar dan dapat menberi sumbang sih pada keutuhan NKRI.( Mn)

Tidak ada komentar