Breaking News

Sidomulyo Desa Tertip Lalulintas, Dinilai Tim Polda Jateng.


PURWOREJO (KORANPURWOREJO)--
Semenjak Desa Sidomulyo, ditetapkan setahun lalu sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, banyak kemajuan di desa ini.
Bahkan desa ini menjadi contoh bagi d3sa lain. Sebagai desa percontohan diharap akan menularkan bentuk Kampung Tertib Lalu Lintas di desa-desa lain, sehingga seluruh wilayah Purworejo menjadi tertib berlalulintas.

Senin ( 16/9/2019) Desa tertip lalulintas  Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, yang  ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, mendapat penilaian dari tim penilai  dari Polda Jateng.

Dipilihnya Desa Sidomulyo sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, kata Andis, karena sosiologis masyarakatnya mudah untuk ditertibkan, dan kesadaran masyarakat desa ini ketertiban berlalulintasnya cukup tinggi.

Tim yang  diketuai  Kompol .Bero Suprihatin,  Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng. Kedatangannya diterima Wakapolres Purworejo, Kompol .Andis Arfan Taufani, di balai desa Sidomulyo , dengan para pejabad desa setempat.


Adapun yang menjadi penilaian, jelas Bero Suprihatin, diutamakan penilaian secara kasat mata, tentang jalan, marka, rambu-rambu, papan himbauan. Tak kalah pentingnya, juga penilaian selama setahun terakhir, seberapa banyak terjadinya pelanggaran di wilayah ini.

Menurut ketua tim penilai, “ Kerjasama antara kepolisian, muspika dan masyarakat. Perlu ditingkatkan. Karena masyarakat paling tidak bisa untuk menjadi contoh bagi diri sendiri maupun orang lain, di bidang keselamatan berlalulintas,” pesan Bero Suprihatin.


Pada kesempatan tersebut, tim penilai sempat meninjau berbagai fasilitas yang dimiliki Desa Sidomulyo, sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, seperti tempat baca, safety riding, ruang edukasi dan konsolidasi, balai Kampung Tertib Lalu Lintas, papan-papan himbauan, dan juga gapura, yang juga menjadi bagian dari penilaian.

Menurut Bero Suprihatin, banyak peningkatan di Desa Sidomulyo, setelah dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas, khususnya jalan, yang dilengkapi dengan marka, rambu-rambu, papan-papan himbauan, yang ada kaitannya dengan keselamatan berlalulintas.
" Ini sebuah kemajuan, Babinsa diharap  juga berperan aktif sebagai agen  kebaikan, Kata Kompol Bero. ( nang)

Tidak ada komentar